Malam Ketika Don Henley Bermain Bersama Guns N’ Roses

Don Henley Bermain Bersama Guns N’ Roses di American Music Awards 1989

Sangat tidak menyenangkan ketika Guns N’ Roses terjebak dalam situasi krisis tanpa drummer ketika harus manggung diacara penting American Music Awards tahun 1989. Pada waktu itu drummer Steven Adler sedang masuk panti rehabilitasi narkotika, dan menjadi sulit bagi GNR jika harus bermain tanpa drummer.  Axl Rose kemudian meminta bantuan salah satu bintang rock terbesar di dunia untuk mengisi sementara posisi drummer, Axl memanggil Don Henley dari Eagles.

Upacara penyelenggaraan American Music Awards diselenggarakan pada 30 Januari 1989, Guns N’ Roses dalam posisi meroket dikancah musik dunia setelah merilis Appetite For Destruction dan GN’R Lies EP.   Mereka menampilkan lagu “Patience” pada malam penghargaan tersebut.

Dengan posisi ketenaran yang meroket mendatangkan komplikasi yang besar, seperti gaya hidup Steven Adler yang terlalu berlebihan menggunakan narkotika, dan pada tahun 1989 mereka mendapat bencana ketika harus tampil diacara penting dan tidak memiliki drummer yang siap diajak manggung.  Dengan lineup tersisa tanpa drummer, Axl Rose berpaling ke salah satu rekan labelnya Don Henley.

Dalam retrospeksi, pasangan ini (GNR feat Don Henley) mungkin tampak agak aneh, tapi Henley dan Axl Rose telah bekerja sama sebelumnya:  Axl Rose berkontribusi pada backing vocal “I Will Not Go Quietly,”   lagu Henley yang sangat populer di album The End of the Innocence LP.  Pada saat itu, Henley masih dalam proses finishing album itu; kemudian dia mengingat dalam sebuah wawancara dengan Modern Drummer, Axl Rose memintanya untuk bermain bersama GNR tak lama sebelum mereka dipanggil dalam nominasi AMA 1989.

“Saat itu aku berada di studio sekitar dua atau tiga minggu kemudian  telepon berdering.  Itu Axl, Dia mengatakan, ‘Saya punya tawaran untukmu. Kita harus bermain diacara American Music Awards, dan drummer kami sakit. Kami ingin Anda untuk bermain drum, ‘ “kata Henley.   “Saya sedikit terkejut dengan tawaran itu.  Jadi aku bilang aku akan berpikir tentang hal itu dan akan menelponnya kembali. ”  Ujar Don Henley.
Beruntung bagi GNR, Henley mempunyai produser Danny Kortchmar, yang antusias mendorong Henley untuk mengambil tawaran Axl Rose. Kemudian Henley berlatih bersama GNR, Henley menambahkan bahwa pertunjukan saat itu adalah salah satu high profile dalam karirnya disejarah rock n’ roll.

 

sumber informasi :

1. The Night Don Henley Joined Guns N’ Roses | http://ultimateclassicrock.com/don-henley-guns-n-roses/…

http://www.feelnumb.com/2015/05/12/don-henley-once-played-drums-with-guns-n-roses/

 

 

 

 

 

 

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: