Eigo Sato Meninggal Saat Latihan Free Style Moto Cross

Pembalap Freestyle Motocross asal Jepang EIGO SATO (34 tahun), meninggal dunia pada Kamis, 28 Februari 2013 setelah mengalami cedera fatal ketika berlatih Freestyle Motocross di trek dekat rumahnya di Iwaki City, Fukushima, Jepang.

Sebuah pernyatan dibuat oleh Red Bull X-Fighters melalui Facebooknya, “We are deeply shocked and our thoughts are now with his family and friends”. Eigo Sato sempat akan dibawa ke Rumah Sakit dan meninggal ketika dalam perjalanan ke Rumah Sakit. Menurut informasi tidak resmi menyatakan bahwa dia meninggal karena gagal melakukan aksi “Rotasi Backflip”.

Eigo Sato adalah pembalap Freestyle Motocross yang bermain di Red Bull X-Fighters Signature Series sejak debutnya pada ajang tersebut pada tahun 2009 dan menempati posisi ke-3 klasemen keseluruhan pembalap dalam debutnya itu. Tahun 2012 yang lalu Eigo Sato menempati posisi klasemen ke-4 dari keseluruhan pembalap.

“Eigo Sato, kamu telah mengajariku segalanya,” Tulis pembalap X-Fighters asal Jepang Taka Higashino. Taka Higashino menjadikan Eigo sebagai mentor dan gurunya, dalam sebuah posting di Instagram Taka Higashino menyatakan, “Kamu mendorongku sepanjang masa. Kamu akan selalu berada di sisiku….Kamu pahlawanku dan teman terbaikku. Aku akan merindukanmu.”

Eigo Sato berasal dari Fukushima Jepang dan membawa peran dalam acara sosial Red Bull Rising Spirit pada tahun 2011 setelah kehancuran tsunami di Jepang. Eigo Sato telah membawa Jepang meningkatkan profil negaranya di dunia melalui freestyle motocross, dan dia telah membawa inspirasi oleh banyak sesama pembalap.

R.I.P EIGO SATO Jagoan Kami…. —

(http://xgames.espn.go.com/article/8999804/japanese-fmx-rider-x-games-competitor-eigo-sato-dies-crash)

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: