Mike Portnoy Mengomentari Permainan Matt Sorum dalam ‘November Rain’

Matt Sorum : “”Ingat!! Bermain drum tidak selamanya tentang drum yang mewah dan banyak simbal”

Mantan drummer Dream Theater Mike Portnoy, yang biasanya tidak pernah menghindar dari setiap diskusi tentang musik, menulis dalam akun Twitternya pada 4 Agustus untuk menanyakan : “November Rain adalah lagu klasik sepanjang masa…tapi mengapa dalam lagu itu Matt Sorum memainkan exact drum yang sama pada setiap 4 bar? (tepatnya sebanyak 23 kali!)”

Dua hari kemudian Matt Sorum akhirnya menanggapi pernyataan Mike Portnoy, menulis dalam akun Twitternya Matt Sorum menjelaskan, “Itu adalah ide dari Axl sebagai frase musik yang akan dijadikan Trilogi, ‘Don’t Cry dan Estranged’. Dan kenyataannya album ‘Use Your Illusion’ 1 dan 2 teralh terjual 20 juta kopi jika digabungkan.”

Matt Sorum agak sedikit emosi dan dia menambahkan, “Ingat Nak!! Bermain drum tidak selamanya tentang drum yang mewah dan banyak simbal . Tanyakan kepada Charlie Watts (Rolling Stone), Ringo Starr (Beatles) dan Phil Rudd (AC/DC)..”

Beberapa jam kemudian Mike Portnoy membalas lewat Twitternya, “Setuju 1000%!! Ringo adalah salah satu pahlawan terbesar saya! Tidak bermaksud untuk merendahkan bro….hanya sekedar melakukan pengamatan terhadap lagu itu. Peace!!” Ujar Mike Portnoy yang meluruskan pernyataannya bahwa dia tidak bermaksud untuk merendahkan permaianan Matt Sorum.

Dalam sebuah wawancara tahun 2009, Matt Sorum menjelaskan tentang permainan drum pada ‘November Rain’, “Aku dan Axl duduk di studio pada suatu malam, ditemani beberapa minuman dan mendengarkan Elton John, dengan lagu berjudul ‘Don’t Let The Sun Go Down On Me’.”

“Axl bilang, ‘Kau dengar itu?” Saya menjawab, ‘Ya, aku cinta Nigel Olson, Man. Axl mengatakan, “Lakukan itu pada lagu kita yang akan direkam besok!’”

Sumber berita : http://blabbermouth.net/news.aspx?mode=Article&newsitemID=177785

matt sorum

matt sorum

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

2 Responses to Mike Portnoy Mengomentari Permainan Matt Sorum dalam ‘November Rain’

  1. Arif says:

    Mindset Portnoy terlalu technical, itulah kenapa saya ga begitu suka Dream Theatre. Mereka unggul skill, tapi ga punya soul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: