Selamat Ulang Tahun yang ke-47 Slash

Siapa yang tidak kenal dengan Saul Hudson? Atau dikenal public dengan nama Slash, seorang gitaris besar yang telah berusia 47 tahun pada tanggal 23 Juli 2012. Selamanya orang akan mengenal dia sebagai “Gitaris Guns N’ Roses” walaupun dia sudah mengundurkan diri dari band pada tahun 1996.

Selama lebih dari dua dekade, Slash telah berhasil mempertahankan basis penggemar lama dan baru, Slash membangun bersama dengan basis penggemar di seluruh dunia dengan kariernya. Sejak membuat sejarah dengan penjualan album lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia bersama Guns N’ Roses. Sempat membentuk Snakepit, dan mengumpulkan dua mantan anggota GNR, Duff McKagan dan Matt Sorum untuk membentuk Velvet Revolver. Dalam beberapa tahun terakhir, Slash telah mengalihkan fokusnya ke karier solo bersama Myles Kennedy yang mendukung dia pada posisi vocal.

Kebanyakan orang akan berpendapat bahwa Slash telah berkembang dengan relevansi akar rumput. Namanya terus melejit selama satu dekade terakhir di mana dia termasuk dalam jajaran mitologi gitaris paling ikonik di dunia dalam “The 10 Best Electric Guitar Players” pada tahun 2009, yang telah dipilih oleh survei majalah Time dan memosisikan dirinya dinomer 2 di belakang Jimi Hendrix. Sementara Rolling Stone menempatkannya di urutan 65 dalam “The 100 Greatest Guitarists of All Time” pada 2011. Guitar World mengabadikan namanya dalam solonya di “November Rain” di Nomor 6 dalam daftar “The 100 Greatest Guitar Solos” pada tahun 2008.

Menerima penghargaan Rock And Roll Hall Of Fame 2012 bersama Guns N’ Roses pada 14 April 2012, dan beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 10 Juli 2012 mendapatkan kehormatan untuk diabadikan namanya dalam Hollywood Walk Of Fame.

Pada 23 Juli 2012, tepat pada hari ulang tahunnya, Slash akan mengadakan pertunjukan live konser ‘Slash’s Birthday Concert Party’ di Thunder Bay Community Auditorium , Kanada.

Happy Bithday 47th Slash…

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: