Slash Bicara Tentang 25th Anniversary Of ‘Appetite For Destruction’

Sulit untuk percaya bahwa sudah 25 tahun sejak Appetite for Destruction dirilis. Ketika Guns N’ Roses menggemparkan dunia pada tahun 1987, lanskap musik berubah selamanya. Akhirnya, album ini dikenang sebagai album rock perdana terlaris di dunia.

Appetite for Destruction berbicara kepada anak-anak muda pada tahun 1987 dengan kejujuran baku pada saat itu, dan sebagai hasilnya, album tersebut melejit ke tangga teratas chart musik seluruh dunia. Jual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia sejak saat itu, “Appetite for Destruction” berisi lagu-lagu hit yang masih menyerang akord dengan generasi penggemar musik rock saat ini, ‘Sweet Child O’ Mine’, ‘Welcome to The Jungle’, ‘Paradise City’.

Berbicara kepada Radio Australia Triple-M (melalui Blabbermouth), Slash mengatakan bahwa dia sulit untuk menikmati album Appetite For Destruction dikarenakan “Semua Omong Kosong yang pernah terjadi.”

“’Appetite (for Destruction) bukan seperti yang anda sebut sebagai album rekaman terbaik bagi saya,” Ujar Slash. “Saya bahkan tidak pernah berpikir akan seperti itu. Ini adalah album rekaman yang bagus, tapi bagi saya itu masih merupakan album rekaman yang kami buat pada saat semua omong kosong terjadi. Maksud saya, ketika kami merekam lagu-lagu itu hanya terjadi begitu saja seperti yang kami lakukan pada waktu itu, dan saya masih melihatnya seperti itu. Saya tidak melihatnya sebagai sebuah rekaman besar seperti yang kebanyakan orang melihatnya; saya terlalu dekat dengan hal tersebut.” Kata Slash.

Tetapi bagaimanapun, Slash tetap bangga atas 25 tahun Anniversary perilisan Appetite For Destruction. “Rasanya tidak seperti beberapa waktu yang lampau dan saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh sekelompok band yang saya sendiri termasuk di dalamnya,” Ujar Slash pada ABC News Radio. ”Ini menjadi album yang sangat ikonik dan Anda tahu saya sangat bangga dengan semua itu.” Tambahnya.

Bagaimana cerita tentang album itu? Slash menjelaskannya.

Slash menambahkan, “Ketika kami bersama-sama, sejauh yang saya khawatirkan, kami pasti hanya lima orang yang tergabung dalam sebuah band. Ada banyak konfigurasi yang berbeda, Steven (adler) dan Saya; Steven, Duff, dan Saya; Steven, Axl, dan Saya; Izzy dan Axl; Izzy, Axl, dan Duff; dan akhirnya menetap nyaman untuk menjadi sebuah band. Dan saya tidak berpikir salah satu dari konfigurasi lainnya untuk mungkin bisa bekerja membentuk dengan apa (yang dinamakan) Guns N’ Roses yang sebenarnya. Dan album rekaman tersebut (bagi) saya hanya semacam snapshot dasar kehidupan (yang pernah) terjadi dari tahun 1984 sampai 1987, dan itu merupakan sebuah rekaman yang sangat jujur. Saya tidak pernah berpikir bahwa album rekaman itu akan menjadi sukses seperti ini. Jelas, saya pikir kami adalah band besar, saya pikir lagu-lagunya bagus, dan saya selalu berdiri di belakangnya, tapi saya pikir kami akan lebih dari sebuah band rock kultus keras.”

“(penciptaan) Lagu-lagu terjadi begitu cepat, mereka (lagu-lagu) hampir bisa menuliskannya sendiri, jujur! Dengan Axl, saya tahu bahwa ia selalu sangat-sangat teliti untuk membuat lirik dan mungkin telah menghabiskan beberapa waktu dengan lirik lagu, tetapi pengaturan aransemen dan musik itu sendiri akan dikerjakan secara bersama-sama dalam beberapa jam. Kami mungkin harus menyempurnakan beberapa hal di kemudian hari, tapi kami akan memainkan lagu baru di sebuah klub setelah hanya pernah berlatih sebuah lagu baru selama beberapa jam. ” Kata Slash.

#25 Tahun Appetite For Destruction, Guns N’ Roses. 21 Juli 1987 – 21 Juli 2012.

(Referensi : Blabbermouth.net ; abcnewsradioonline.com ; metalnation.org)

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: