Slash Bercerita Tentang Gitar Pertamanya

6 Juni 2012
Anda tidak akan pernah melupakan sesuatu yang menjadi pertama dalam hidup anda. Tentu saja, saat ini kita sedang membicarakan tentang gitar. Dalam sebuah wawancara terbaru, Slash membahas instrument dimana dia memulai kariernya. Meskipun dia begitu erat dan menjadi identik dengan Gibson Les Paul (dan bahkan Les Paul memberikan ‘signature model’ kepada Slash, ). Dan tampaknya Gibson Les Paul sudah melekat dalam dirinya, namun Slash butuh beberapa waktu sebelum masuk ke tahapan itu. “Gitar pertama saya yang pernah saya dapatkan adalah satu string gitar akustik Spanyol.” Kata Slash kepada All Axess. “Saya memiliki string satu di sana untuk waktu yang cukup lama sebelum saya belajar bagaimana untuk menempatkan lima senar lainnya.” Tambahnya.

Ketika Slash beralih mencoba gitar listrik untuk pertama kalinya, dia memakai gitar Knock Off tiruan mirip model Les Paul dari Memphis yang ia cintai, namun setelah memakai gitar itu beberapa lama, ia menyadari bahwa gitar itu tidak cukup hebat. Dia kemudian juga memakai seri gitar B.C. Rich Mockingbird model tahun 1970an, yang menurut Slash adalah gitar listrik pertamanya yang hebat yang masih ia miliki sampai sekarang.

Setelah ia mencoba Gibson Les Paul, ia langsung jatuh cinta dan itu adalah gitar kebanggaan dan suka cita darinya. “Saya merekam ‘Appetite For Destruction’ dengan gitar itu dan merekam semua album berikutnya dengan Guns N ‘Roses, dan album solo yang telah saya kerjakan akhir-akhir ini,” katanya. “Itu benar-benar gitar saya yang paling istimewa.” Tambahnya.

Selain memiliki ‘Signature Model’ gitar sendiri, Slash juga memiliki Amplifier gitar dengan ‘signature model’ sendiri yaitu dari Marshall.

SLASH

SLASH

Sumber Berita : blabbermouth.net

Ultimate Classic Rock

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: