Slash Bicara Tentang Pengalaman di Rock And Roll Hall Of Fame

Selama konferensi pers di Italia untuk mempromosikan album solo kedua, “Apocalyptic Love” ,  gitaris legendaris Slash (Velvet Revolver, Guns N ‘Roses) ditanya bagaimana rasanya saat dilantik ke dalam Rock And Roll Hall Of Fame tanpa kehadiran Axl Rose, yang menolak menghadiri upacara tersebut dan menolak dilantik dengan mantan bandmates-nya itu.

“Saya secara khusus tidak ingin berbicara tentang Axl,” jawab Slash.   “Tapi. Berada di Rock And Roll Hall Of Fame, baik berada disana ataupun dilantiknya, ternyata menjadi pengalaman yang benar-benar hebat. Perasaan campuran saat tahu akan masuk ke sana … pada bulan-bulan menjelang upacara pelantikan. Itu tidak selalu positif, tapi begitu saya  memutuskan, ‘OK, aku akan pergi, dan Duff memutuskan dia akan pergi dan Gilby  dan juga Steven Adler, dan semua itu. Sebenarnya berada di sana, dan saat dilantik adalah pengalaman yang benar-benar positif dan menyenangkan.  Kami merekrut Myles Kennedy [dari ALTER BRIDGE dan band solonya Slash .] untuk menyanyi [saat show] pada menit-menit  terakhir. Itu bukan ide saya kali ini, melainkan ide Duff. ”

Video Wawancara Slash

 

Upacara pelantikan Rock And Roll Hall Of Fame 2012 di Cleveland, Ohio, tidak dihadiri oleh Axl Rose, Izzy Stradlin dan Dizzy Reed. Axl Rose yang sebelum upacara pelantikan mengeluarkan surat terbuka yang isinya bahwa dia tidak akan menghadiri dan secara hormat mundur atas pelantikan dirinya untuk Rock And Roll Hall Of Fame, dan tidak mengijinkan siapapun berbicara atas nama dirinya.

Oleh sebab itu Billie Joe Armstrong (Vokalis/gitaris GreenDay) yang membacakan pidato pelantikan tidak berani menyebutkan nama “AXL ROSE” dalam pembacaan pidatonya.  Setelah menyebutkan semua mantan personel GNR, Billie Joe terdim sejenak…..sepertinya ada seseorang yang belum disebutkan, dan ia berkata..”Ooooo…apakah ada sesuatu yang saya lewatkan?”…Para penonton dan hadirin musisi lain pun berteriak “Axl Rose..Axl Rose..”.  Lalu Billie Joe berkata, No, shut the f–k up, shut up, shut up! This man’s a bad ass f–king singer. He’s one of the best frontmen to ever touch a microphone.”  (Tidak. Diam kalian!! Orang itu sungguh vokalis yang luar biasa <dengan bahasa terbalik kasar khas Amerika>,  Dia adalah frontman terbaik yang pernah ada yang pernah memegang mikrofon.”)

Diakhir komentarnya terhadap Axl Rose, Billie Joe mengatakan “And You’re Fuckin Crazy….” (dengan nada seperti lagu You’re Crazy)…..penonton pun berteriak-teriak…..lalu Billie Joe berkata lagi, “Hei sebagian besar vokalis itu gila, saya dapat menjamin itu. Tapi kalian tahu, berada dalam sebuah band, itu adalah hal yang kompleks dalam era atau bab perjalanan hidup anda. Bla-bla….”  Kemudian Billie Joe memuji Axl (secara tersirat, tanpa menyebutkan nama) untuk perjalanan setiap tahapan era hidupnya bersama Guns N’ Roses.

 

billie-joe-armstrong  membacakan Pidato pelantikan

billie-joe-armstrong membacakan Pidato pelantikan

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

2 Responses to Slash Bicara Tentang Pengalaman di Rock And Roll Hall Of Fame

  1. sevthen says:

    hoho… Brani yah voc nya grendey..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: