Slash : “GNR Tidak Akan Bermain Bersama”

QMI Agency pada 21 Maret waktu setempat melakukan wawancara kepada Slash mantan gitaris Guns N’ Roses tentang peluang tampilnya Classic LineUp GNR pada upacara pelantikan Rock And Roll Hall Of Fame 2012 yang akan diselenggarakan pada 14 April mendatang.

Slash mengatakan kepada QMI Agency bahwa dia memiliki emosi yang beragam mengenai penghargaan tersebut.  Dia mengungkapkan bahwa sudah lama sekali tidak melakukan apapun dengan Guns N’ Roses, bahkan sekedar untuk berkomunikasi dengan Axl Rose.

“Dan kami tidak akan bermain.  Saya akan membayangkan bahwa mereka meminta kami untuk bermain,. Tapi saya tahu bahwa kami tidak akan bermain,”  Ujar Slash

Slash mengatakan bahwa ia mengharapkan  mantan drummer GNR  Steven Adler akan berada di sana juga. “Saya yakin positif bahwa Steven akan berada disana,” katanya.  “Steven tidak akan melewatkannya.”  Tambahnya.  Beberapa hari yang lalu Slash berkumpul kembali dengan Steven Adler untuk membantu mengisi gitar pada penggarapan album terbaru Steven Adler.

Dia kurang tahu tentang  kehadiran  anggota Classic LineUp  GNR yang lain, khususnya sang front man  Axl Rose.
“Saya tidak tahu,”  kata Slash ketika ditanya apakah Axl akan tampil pada upacara pelantikan.  “Saya akan berasumsi begitu tapi kami belum membicarakannya.” Ujarnya.

Tentang dresscode yang akan dipakai Slash dalam acara pelantikan tersebut Slash menjelaskan bahwa dia akan tetap memakai topi panjang sebagai ciri khas dan identitasnya. Dia mengeluhkan dresscode acara tersebut yang menurutnya sebagai acara format yang harus memakai pakaian formal. “ini acara formal, saya benci pakaian formal.”   Namun tentu saja panitia akan membiarkan rocker ini berpakaian sekehendak hatinya namun tetap terlihat sopan.

Dua pekan lalu Rollingstone.com melakukan wawancara dengan Duff McKagan, dan mantan bassis GNR tersebut memastikan akan hadir dalam upacara pelantikan tersebut namun dia tidak bisa berbicara tentang peluang hadirnya personel lain. “Saya tahu saya akan datang.. Aku tidak bisa, sama sekali, berbicara untuk orang lain. Dan tidak akan.”

Duff juga senada dengan Slash bahwasanya Classic LineUp GNR akan sulit untuk bermain kembali pada upacara pelantikan Rock N’ Roll Hall Of Fame bulan depan.  “Apakah saya berharap demikian? Itu adalah pertanyaan yang sungguh sulit.  Itu akan menjadi hal yang luar biasa. Anda bisa bermimpi pada hari itu seperti, ‘Kami akan tampil dan bermain ‘Nightrain’ dan ‘Mr.Brownstone’ dan melempar mikrofon setelah pertunjukan usai. That’ll be killer! Tapi saya ragu itu akan terjadi.” Ujar Duff.

Saat ditanya tentang kehadiran Izzy Stradlin, Duff menjawab, “Saya tidak tahu. Anda harus bertanya padanya. Akan lebih bagus jika Izzy datang, tapi saya tidak tahu.”

Axl Rose sebagai frontman sekaligus pentolan dari grup band ini masih belum melakukan komunikasi langsung dengan mantan soulmatenya Slash sejak mereka resmi berpisah tahun 1996.  Sejak keluarnya Izzy Stradlin di akhir tahun 1991, Axl Rose mengambil hak penuh atas nama Guns N’ Roses hingga dia menetapkan bahwa tidak ada personel yang tidak dapat diganti kecuali dirinya.

Referensi Berita :

Update 21 Maret 2012.

http://www.torontosun.com/2012/03/21/rock-hall-nod-not-exciting-slash

http://legacy.roadrunnerrecords.com/blabbermouth.net/news.aspx?mode=Article&newsitemID=171580

http://ultimateclassicrock.com/guns-n-roses-will-not-reunit/

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

