Ian Thornley Melakukan Audisi Vokalis Velvet Revolver

Musisi Kanada Ian Thornley (BIG WRECK) sedang didekati oleh Velvet Revolver untuk mengikuti audisi posisi vokalis yang kosong di band itu setelah perpisahan mereka dengan Scott Weiland.

“Saya mendapat telepon dari Slash ” kata Thornley.  “Dan mereka mengirimi saya beberapa lagu dan saya turun ke studio ruang bawah tanah saya dan bernyanyi lebih dari satu lagu dan hanya mencoba untuk membangun kekompakan dan saya seperti, ‘This Is Killer,’ dan segera setelah memainkannya, ‘Its Fucking Slash!’ Saya suka cara bermain gitarnya jadi menyenangkan untuk dilakukan.. ”

Ian Thornley  (lahir 21 Juli 1972) adalah seorang gitaris rock Kanada, vokalis, dan penulis lagu. Ia terkenal untuk Big Wreck band nya serta proyek solo selama tahun 2000-an. Kenyataan bahwa Ian Thornley adalah vokalis sekaligus pemain gitar membuat dia tidak terbiasa jika harus berada di atas panggung tanpa membawa gitar, padahal manager Velvet Revolver menawarkan padanya hanya untuk menjadi vokalis saja.

Dia menambahkan, “Manajer mereka memiliki masalah dengan kenyataan bahwa saya adalah pemain gitar. Dia berkata,.’Kedengarannya bagus. Kedengarannya luar biasa. Apakah ada kemungkinan yang dapat Anda lakukan dengan tanpa bermain gitar?’  Dan saya menjawab, ‘Tidak, tidak, karena saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Seperti, Saya tidak pernah bergerak (bergerak dalam panggung tanpa gitar).’”

Pada 6 Maret 2012 kemarin BIG WRECK telah merilis album studio pertama mereka setelah 11 tahun yang berjudul “Albatross”.

Velvet Revolver mengalami kesulitan mencari pengganti Scott Weiland yang hengkang sejak tahun 2008. Berbagai audisi telah dilakukan VR, bahkan sudah pernah merekam 10 lagu bersama Corey Taylor. Tampaknya sulit bagi Slash yang menerapkan standarisasi tinggi bagi calon vokalis band yang digawanginya itu. Saat ini Slash sibuk dengan persiapan album solo kedua yang direncanakan akan rilis pada bulan Mei.  Dan hampir dipastikan dalam satu setengah tahun ke depan tidak aka nada album baru Velvet Revolver, karena tahun ini Slash akan disibukkan dengan rangkaian tur album solonya.

Sumber berita : http://legacy.roadrunnerrecords.com/blabbermouth.net/news.aspx?mode=Article&newsitemID=170769

Ian_Thornley

Ian_Thornley

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

One Response to Ian Thornley Melakukan Audisi Vokalis Velvet Revolver

  1. 1zzy says:

    saya udah dengar album Big Wreck yang ‘In Memory Of..’ vokal Ian benar2 luar biasa! Ada 75% Chris Cornell dalam vokalnya. Sisanya adalah tipikal vokal ala Post Grunge, seperti Sully Erna atau Daniel Johns. Jangan harap ada lengkingan gaya Axl atau Myles Kennedy, karena musik Big Wreck sendiri agak grunge, dengan aroma kuat dari Stone Temple Pilots. Menurut saya pribadi, Ian Thornley lebih baik daripada Jimmy Gnecco. Terlepas dari dukungan saya terhadap kembalinya Scott Weiland, Ian adalah salah satu ‘unknown vocalist’ terbaik saat ini.

Tinggalkan Balasan

