“‘You’re A Lie” (Apocalyptic Love)

Stasiun Radio Australia Triple M baru-baru ini mewawancarai Slash untuk menanyakan tentang single terbaru dalam album solo keduanya.  Slash telah merilis “You’re A Lie”  ke radio-radio seluruh dunia pada Senin, 27 Februari lalu. Lagu berirama keras ini menandai single pertama  ikon pemenang Grammy Rock dan mantan gitaris Guns N’ Roses ini dalam album keduanya yang diberi judul “Apocalyptic Love”.

“‘You’re A Lie”  adalah lagu kedua yang saya bawa ke band pada tahun 2011 selama tur terakhir (solo album pertama).” Jelas Slash.  “Kami memainkannya saat check sound di suatu tempat (saat tur), saya tidak ingat dimana tempat itu. Lagu  ini sudah melalui beberapa perubahan kecil sejauh ini, terutama pada suara vocal. Namun untuk sebagian besar itu tetap original aransemen. Saya tidak sabar untuk memainkannya secara live.” Tutur Slash kepada Triple M.

“Ypu’re A Lie” adalah single pertama dari album “Apocalyptic Love” yang baru akan rilis pada 22 Mei 2012 mendatang. Lagu itu sedikit gaduh, bluesy rocker, yang berlabuh pada gaya permainan riffing oleh Slash.

Kalian tahu itu bahwa Slash menekan jari-jarinya pada senar sepanjang menit. Tapi Slash tidak mencoba untuk menangkap kembali wilayah-wilayah permainan seperti jaman kejayaan Guns N’ Roses. Dia menulis dalam sebuah gaya yang berbeda dan unik pada proyek solonya.

Lagu ini membangun tensi yang tinggi, yang dimulai dari alunan yang indah kemudian meledak seperti tong mesiu.  Myles Kennedy sebagai vokalis utama menambahkan unsure irama blues untuk lagu tersebut.  Myles dan Slash terasa begitu kompak saat  mereka memimpin band dengan sangat apik. Gaya vocal Myles yang dramatis, dipengaruhi oleh blues dan memiliki suara yang tinggi, adalah cocok untuk Slash, itu seperti layaknya Axl Rose. Mereka juga pasangan yang sempurna saat keduanya memainkan gitar, Myles memainkan gitarnya sebagai pendamping Slash.

Kalian tidak akan diam jika mendengarkan lagu ini, kaki kalian akan secara serentak menghentak-hentak mengikuti irama lagu ini. dalam beberapa bagian dalam lagu ini mengingatkan suara Axl Rose ketika Myles bernyanyi bersamaan dengan permainan riff Slash, dimana menjadi paduan suara yang kuat dimana Myles ternyata sempurna memainkan beberapa oktav.

Untuk album solo terbarunya, Slash bekerja bersama  dengan Myles Kennedy (vocal),Brent Fitz (drum) dan Todd Kerns (bass), dengan produser Eric Valentine. Album Solo Kedua Slash yang diberi judul “APOCALYPTIC LOVE”, yang akan dirilis pada 22 Mei 2012 melalui label pribadi Slash Dik Hayd dan didistribusikan oleh EMI International.

‘Cause you’re a liar, liar / All my faith has been wasted, wasted / ‘Cause you’re a liar, liar / I don’t need you to save me anymore,”   (Reff)

 

Lihat proses rekaman “You’re A Lie”

Referensi :

http://loudwire.com/slash-previews-new-song-youre-a-lie/

http://loudwire.com/slash-youre-a-lie-song-review/

http://ultimateclassicrock.com/slash-youre-a-lie-song-review/

 

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

One Response to “‘You’re A Lie” (Apocalyptic Love)

  1. andre says:

    Lagu dengan style yg jadul, gak sesuai dgn era saat ini, slash coba memadukan nuansa baru seperti dengan cewek beautiful dangerous tp maksa, gak bergitu mantap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: