Happy 50th Birthday Axl Rose

Axl Rose Untuk Kesempurnaan Guns N’ Roses

Axl selalu menginginkan yang terbaik untuk Guns N’ Roses, dia membangun band ini bersama Izzy Stradlin dan Tracii Guns dan pada saatnya nanti band ini besar bersama Slash dan Duff McKagan. Axl langsung berhenti dalam kecanduannya terhadap narkotika sesaat setelah band ini menjadi sangat terkenal di akhir tahun 1980an.

Ketika Stradlin keluar, dia masih menginginkan yang terbaik dengan mencoba menduetkan Slash dengan Dave Navarro. Namun upaya ini gagal karena menurut Slash, Navarro tidak cocok ketika harus bermain bersama dengannya.

Tahun 1995, Axl mencoba untuk menduetkan Slash dengan Zakk Wylde, namun upaya ini gagal lagi karena GNR sendiri tidak pernah memastikan status Zakk dikarenakan internal GNR sendiri sedang konflik ketika Slash membuat album rekaman bersama Matt Sorum, Gilby Clarke dan mengajak Dizzy Reed dan Teddy Andreadis dalam turnya.

Axl Rose menolak demo lagu-lagu yang dibuat oleh Slash untuk album GNR selanjutnya. Dan tibalah saatnya Slash membuat album rekaman itu bersama Matt Sorum dkk. Tentu Axl Rose tahu bahwa Guns N’ Roses tidak boleh gagal lagi, karena dia merasa ‘The Spaghetti Incident’ sudah gagal dipasaran. Dan memang respon publik untuk album pertama Slash’s Snackepit tidak sebanyak dari apa yang pernah dibayangkan oleh Slash.

Axl Rose mengambil Paul Tobias untuk lebih membantunya membuat lagu, karena dia sudah sangat kehilangan partner utama dalam membuat lagu ketika Izzy Stradlin sudah keluar di tahun 1991. Dan tampaknya Slash hanya tidak pernah cocok dengan gitaris tersebut.

Ketika Axl Rose merencanakan membuat album besar, dia mengalami perbedaan prinsip dengan Slash yang berakibat pada hengkangnya Slash ditahun 1996. Axl Rose hanya merasa musik haruslah berkembang mengikuti perkembangan jaman, dan dia sangat terobsesi dengan Nine Inch Nails yang banyak menggunakan musik techno. Tahun 1997, dia mendapatkan salah satu mantan personel Nine Inch Nails, yaitu Robin Finck.

Tahun 1999 Guns N’ Roses meluncurkan single pertamanya sejak era tanpa Slash. Lagu itu berjudul “Oh My God” dan memang betul bahwa “Oh My God” mempunyai aliran progresif rock dengan dibumbui unsur techno dan synthesizer. Dia mengingingkan yang sempurna sehingga dia harus mendatangkan Dave Navaro untuk merekam lagu ini.

Axl Rose mengambil Buckethead ditahun 2000, dan menjadikannya lead gitar pendamping Robin Finck. Menjadikan lagu-lagu mereka dipenuhi solo gitar bernuansa “Shredders” dengan pamer kecepatan jari-jari.

Saat ini Guns N’ Roses sudah berkali-kali ganti personel, saat ini ada tiga gitaris yang hebat, Dj Ashba, Bumblefoot dan Richard Fortus. Richard Fortus yang aslinya adalah pemain Lead diposisikan menjadi pemain gitar ketiga alias menjadi pelengkap untuk Dj Ashba dan Bumblefoot.

Guns N’ Roses adalah sebuah band, orang boleh berkata bahwa Axl Rose adalah GNR, namun GNR bukan hanya Axl Rose. Dan Axl sendiri sudah berkali-kali menegaskan bahwa GNR bukan solo dari Axl Rose. Jika ini hanyalah sebuah solo Axl Rose, maka dia tidak akan pernah memberi kesempatan setiap personelnya untuk bersinar dan bermain solo untuk menunjukkan eksistensi mereka dalam band. Orang-orang baru mungkin bisa membuat band ini tetap hidup daripada membiarkan band ini mati dan tidak berkarya, namun terkadang orang-orang hanya tidak pernah meluangkan sedikit waktunya untuk menelaah apa yang pernah terjadi.

Axl Rose adalah satu-satunya frontman yang masih berjaya sejak era keemasan classic rock. Dan benarlah apa yang pernah dikatakan oleh Zakk Wylde tersebut. Frontman yang selalu menuntut kesempurnaan untuk band yang dia bangun.

Selamat Ulang Tahun Axl Rose, terima kasih telah memperjuangkan hidup mati Guns N’ Roses, dengan segala lika-liku yang terkadang orang-orang pun tidak akan pernah mau berpikir terlalu keras hanya untuk itu.

Axl Rose

Axl Rose

Happy 50th Birthday Axl Rose "Guns n Roses", Thank You for keeping GNR alive!

Happy 50th Birthday Axl Rose "Guns n Roses", Thank You for keeping GNR alive!

Sebuah Spanduk di Buenos Aires, Argentina

Sebuah Spanduk di Buenos Aires, Argentina

ditulis oleh pijarpatricia, 6 Februari 2012.

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

4 Responses to Happy 50th Birthday Axl Rose

  1. Benni says:

    waks 50 thn gw kira masih 40 thnan, new GNR better than classic GNR, AFD dikeluarin skrg misalnya….banyakan orang bilang jadul

  2. axlnice009 says:

    Yeah Axl Happy B’day my man! I’ll always support you till the end of time! And you know Axl there’s no one can stop u cus u’re “the king of Rock!”

  3. David says:

    I LOVE AXL ROSE

  4. happy bird day AXl roses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: