Bumblefoot ‘The Pink Panther Theme Song’

Guns N’ Roses selalu memiliki gitaris-gitaris hebat yang diantara mereka semua pasti memiliki kesempatan untuk menunjukkan performance solonya disetiap konser GNR. Dahulu Axl Rose selalu memberi kesempatan kepada Slash untuk bermain solo gitar dan menjadi orang yang sendirian dalam sorotan lampu panggung disaat semua personel pergi dan dia sendirian memainkan solo gitarnya. Permainan solo Slash yang terkenal saat itu adalah cover version dari ‘God Father Theme Song’.

Sepeninggal Slash, Axl Rose selalu “memaksa” para lead gitarnya untuk menunjukkan aksi solonya di panggung. Robin Finck selalu mendapat kesempatan untuk bermain solo dan menunjukkan aksinya. Bagi Buckethead paksaan untuk bermain solo dari Axl ini tentu bukan menjadi hal yang sulit karena Buckethead punya banyak stok solo gitar dari dirinya sendiri. Dulu Buckethead sering memainkan solo gitar yang berjudul “Big Sur Moon” original ciptaan Buckethead sendiri.

Ketika tiba era Richard Fortus, Bumblefoot dan Dj Ashba, Axl Rose sudah mewanti-wanti kepada mereka bahwa mereka harus punya aksi solo gitar yang akan ditampilkan dalam panggung. Cerita ini bermula pada November 2009 saat GNR sudah merencanakan untuk kembali dalam tur dunia, semua personel berlatih dan tiba-tiba Axl Rose memanggil Richard Fortus, Dj Ashba dan Bumblefoot untuk bisa bermain solo gitar untuk beberapa menit di atas panggung.  Axl Rose tampaknya selalu ingin menunjukkan kepada dunia bahwa gitaris-gitaris ini pantas ditonjolkan.

Richard Fortus telah mempersiapkan untuk bermain ‘James Bond Theme Song’, kemudian Dj Ashba sudah memiliki solo gitar sendiri yang bernama ‘Ballad Of Death’.  Bumblefoot nampak terburu-buru, hanya dia yang belum mempersiapkan diri untuk materi solonya nanti.

Kemudian Bumblefoot bertanya pada Richard Fortus, “Hey, apakah sudah ada orang yang memainkan versi dari Charlie Brown theme?”,  kemudian Richard Fortus menjawab, “Sudah terlalu banyak, anak-anak di GIT (sebuah sekolah gitar terkenal di AS) selalu memainkannya.”  Kemudian Bumblefoot bertanya lagi, “Oke, bagaimana dengan Pink Panther?”.  Richard Fortus menjawab, “Tidak,saya rasa belum pernah ada yang memainkan.”

Kemudian Bumblefoot meminta bantuan Frank Ferrer untuk ketukan drum, Tommy Stinson, Dj Ashba dan Richard Fortus kemudian juga mengisi part dalam solo Bumblefoot tersebut. Dan mereka terlihat sangat kompak dengan Bumblefoot sebagai pemimpin, sangat disukai oleh fans hingga pada akhirnya solo gitar Pink Panther yang dimainkan Bumblefoot ini dirilis dan direkam dalam studio.

“The Pink Panther Theme”, ditulis oleh Henry Mancini, menampilkan Bumblefoot sebagai pemain solo utama dibantu oleh anggota Guns N’ Roses seperti Frank Ferrer (drum), Tommy Stinson (Bass), Dj Ashba (gitar), dan Richard Fortus (gitar). Direkam pada bulan Agustus 2011, kemudian disempurnakan lagi rekaman tersebut pada bulan September 2011. Saat ini Pink Panther sudah dirilis ke publik pada akhir Desember lalu, dan merupakan rangkaian single Bumblefoot yang kesembilan dalam rangkaian single yang dirilis dalam bentuk digital pada tahun 2011.

 

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: