Patience (Sebuah Catatan dari Duff Mckagan)

Ditulis oleh Duff McKagan pada 29 Oktober 2010

Pada tahun 1984, Izzy Stradlin tinggal di sebuah apartemen di seberang jalan dari rumah saya di Hollywood, tepat di belakang Teater Cina dari Hollywood Boulevard. Pria itu sepertinya selalu memegang gitar akustik ditangannya, dan selalu menulis potongan-potongan lagu. Dan dia masih melakukan hal itu sampai saat ini.

Ada satu hal yang terutama dalam melodi bahwa ia telah bekerja pada hal itu, dan setiap sesekali ia akan istirahat dan lalu bekerja kembali.

Pada tahun 1986, band kami Guns N’ Roses memiliki kontrak rekaman.  Dengan uang itu, saya menempatkan diri pada gaji kecil yang pada dasarnya bisa untuk membayar sewa saya  atau setengah sewa, saya harus mengatakan itu berguna selama sekitar enam bulan.

Salah satu dari sahabat perempuan terbaik saya Debby pada saat itu mencoba untuk pindah ke Hollywood dari rumah orang tuanya di suatu tempat di Orange Country. Dia dan saya memutuskan bahwa kami bisa berbagi sewa apartemen satu kamat tidur di Gardner, dia akan mendapatkan kamar tidur, dan aku lantai ruang makan.

Teman baik saya yang lain  adalah  seorang pria bernama Del James, transplantasi terbaru dari New York yang menjadi bagian penting dari kelompok kecil kami.

Del membutuhkan tempat untuk istirahat selama seminggu atau lebih, dan kemudian kembali, apa yang menjadi milikku adalah miliknya. Selama minggu pertama, Del dan Debby teman sekamar saya menjadi akrab, dan Del pindah dari sofa ke kamar tidurnya.

Del adalah seorang pembaca setia, dan mengenalkan saya sebuah buku yang berjudul Slugs karangan Shaun Hutson.  Aku ingat hanya duduk di kamar tidur / ruang makan saya dengan tirai yang ditarik, dan membaca buku ini dengan semacam kehidupan berputar-putar di sekitar saya di apartemen kami.

Aku ingat lagu pendek Izzy, yang ia buat dan berjudul  “Patience,” dan saya pernah menuliskan lirik awal lagu itu tapi dengan versi saya, ‘”I sit here doing drugs/Reading a book about slugs/All I need is a little patience.” (Aku duduk disini memakai narkoba sambil membaca buku Slugs, dan semuanya membutuhkan kesabaran).

Ini lirik yang mengerikan tidak pernah berhasil melewati pintu depan apartemen saya, terima kasih Tuhan.  Axl datang dengan sebuah lirik yang hebat, entah dari mana, yang tentu saja menjadi cerita dan melodi lagu itu.  Bagian siulan di awal – langkah awal yang dibuat  oleh Axl – sementara tampak aneh untuk beberapa fans kami dan kritikus musik ketika album LIES  dirilis, dan siulan itu menjadi bagian dari budaya pop. Lagu hanya tidak akan menjadi sebuah lagu tanpa itu, kan? Ini selalu salah satu lagu favorit saya di GN’R yang  pernah kami kerjakan semasa hidup.

Baca lebih lanjut di :  http://blogs.seattleweekly.com/reverb/2010/10/london_axl_and_continued_patie.php

duff dan  izzy

duff dan izzy

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: