Velvet Revolver Akan Reuni Bersama Scott Weiland

Velvet Revolver akan bersatu kembali dengan penyanyi Scott Weiland dalam sebuah acara “Love You Madly: A Concert For John O’Brien”  pada Kamis 12 Januari 2012, di House Of Blues di West Hollywood, California.  Juga dijadwalkan untuk tampil adalah Adam Levine dan James Valentine (Maroon 5), Sheryl Crow, Tom Morello (Rage Against The Machine), Stephen Stills dan THE FOREST RANGERS.

Sudah hampir empat tahun sejak Velvet Revolver berpisah dengan Weiland, dan waktu tampaknya telah menyembuhkan semua luka dan perseteruan mereka.  Scott Weiland dipecat dari Velvet Revolver pada tahun 2008 selepas konser di Glasgow, Skotlandia, 20 Maret 2008. Weiland dipecat, opini Weiland menyatakan bahwa dia tidak betah berada dalam suasana “Guns N’ Roses” dalam band itu. Weiland juga mengungkapkan bahwa konser terakhir VR yang dia katakana di Glasgow mengacu pada kondisi VR yang sudah tidak kondusif, hal ini belakangan dibenarkan oleh Matt Sorum yang saat itu kondisi VR memang sedang dilanda konflik.

Setelah Scott Weiland resmi dipecat, dia memberikan komentar pedas terhadap Velvet Revolver,

“Setelah mendengar komentar  dari Duff, Matt, Dave dan sang  ’GUITAR HERO’ yang terkenal itu yang bernama Saul Hudson alias Slash, saya merasa lucu bahwa empat orang “ Founding members ”  Velvet Revolver, yang lebih dikenal untuk diri mereka sendiri sebagai ‘The Project’ sebelum aku resmi memberi nama untuk band, akan memutuskan untuk terus berkarya tanpa saya setelah saya sudah mengklaim bahwa band ini telah mati pada 20 Maret di Glasgow.”

“Dalam menanggapi komentar Slash tentang komitmen saya, saya harus mengatakan itu adalah alasan yang terang-terangan dan lelah untuk menutupi kebenaran-kebenaran dari masalah ini adalah bahwa band ini tidak mendapatkan kebersamaan  pada beberapa tingkat untuk beberapa waktu.. “ Ujar Scott Weiland pada majalah NME pada tahun 2008.

Bulan Agustus 2011, Scott Weiland membuka pintu maaf dan sudah melupakan semua perseteruan dengan semua anggota Velvet Revolver. Weiland mengungkapkan bahwa dia telah menghapus dan melupakan berbagai persoalan dengan para anggota VR. “Saya telah menyembuhkan luka ini, kami akan benar-benar akur kembali, dan kami tidak pernah mengatakan tidak pernah (never say never) untuk bersatu kembali. Siapa tahu nanti kami akan melakukan beberapa proyek dalam beberapa waktu.”  Ujar Scott Weiland pada  roadrunnerrecords.com 1 Agustus 2011.

Komentar Scott Weiland ini membuka peluang bahwa Scott telah menghapus luka lama terhadap Slash dan kawan-kawan. Scott juga melihat perkembangan pencarian vokalis VR beberapa waktu belakangan ini. Ungkapan Scott Weiland ini berdasar karena mereka (Velvet Revolver) adalah orang-orang yang berjasa mengembalikan dirinya seutuhnya dari jeratan narkoba, saat dahulu (2002) dia diasingkan karena narkoba, Duff McKagan mendekatinya agar lebih bersemangat menjalani hidup. Mereka yang telah banyak membantu dirinya untuk “bersih”.

“Itu benar ketika aku bisa lepas dan bersih dari narkoba, dan kekerabatan mereka terasa bagiku karena mereka juga pernah mengalami hal yang sama (lepas dari jeratan narkoba), ini adalah sebuah band yang besar untuk bisa hidup kembali, dan ingat kami pernah mengeluarkan dua album yang menarik.”  Ujar Scott Weiland 1 Agustus 2011. (roadrunnerrecords.com)

Sampai saat ini Velvet Revolver masih vakum dan belum menemukan vokalis yang cocok sebagai pengganti Scott Weiland. Myles Kennedy adalah orang pertama yang diisukan sebagai calon vokalis VR, namun isu itu ditolak oleh Slash dan Myles sendiri. Corey Taylor juga telah membuat rekaman bersama VR namun akhirnya tidak jadi diambil sebagai vokalis tetap. Jimmy Gnecco yang sudah bermain bersama mereka beberapa bulan yang lalu juga belum ada kepastian apakah akan jadi vokalis VR atau tidak.

VELVET REVOLVER

VELVET REVOLVER

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: