10 Hal Yang Dapat Diambil Pelajaran Dalam Wawancara Axl Rose dengan Los Angeles Times

Selain dari wawancara Axl Rose yang ditampilkan dalam VH1’s That Metal Show, sebuah percakapan pertama televisi di lebih dari satu dekade, pentolan Guns N Roses  tidak lagi berbicara dengan pers pada sela-sela kesibukannya  tur Chinese Democracy di AS.  Tapi dengan pertanyaan tentang upacara pelantikan  Rock and Roll Hall of Fame, Axl Rose membiarkan wartawan Los Angeles Times, Randall Roberts  menuju ruang privat di belakang panggung setelah konser di Seattle, Key Arena, Jumat Malam 16 Desember 2011. Percakapan mereka mencakup semua topik yang biasa, tapi majalah Spin berhasil mengambil  pelajaran dalam beberapa hal:
1. Penampilan Axl selepas pertunjukan konser

Axl Rose mengenakan jubah mandi katun putih dan kaus kaki tube putih, bersantai di sofa belakang panggung Jumat malam setelah konser tiga jam di Key Arena, Seattle, tempat ia berkelok-kelok dan bernyanyi  34 lagu dengan band yang ia dirikan seperempat abad yang lalu, Guns N ‘Roses.

2. GN’R berada di Jalan sebagai Bagian dari Penyelesaian Hukum

Bertanya-tanya mengapa Rose tidak menggelar konser di  Amerika Utara padahal Chinese Democracy telah rilis sejak tahun 2008, dan mereka baru melakukannya 3 tahun kemudian (2011)?
“Tur saat ini adalah bagian dari perjanjian penyelesaian dengan mantan manajer  GNR, Irving Azoff yang mendikte band melakukan beberapa pertunjukan dengan Live Nation sebagai promotor,” jelas Randall Roberts.

3. Apakah Rose Berbelanja untuk kesepakatan dengan Label Baru?
Geffen merilis Chinese Democracy melalui kesepakatan eksklusif dengan Best Buy yang gagal total. Namun Axl tidak melakukannya dengan sistem label dulu. “Setelah saya mendapatkan hal-hal berikutnya diselesaikan dengan label, maka saya merasa saya bisa mendapatkan ke tempat kreatif yang saya telah berjuang untuk mendapatkan, dan menggunakan Guns N ‘Roses untuk melakukannya,”  kata Axl Rose, kemudian menambahkan , “Kami akan sibuk – kami akan menjadi sibuk sepanjang tahun depan. Kami akan mengeluarkan album baru begitu kami  dapat mengetahui apa kesepakatan kami dengan label, bla bla bla..”

4. Manajer Axl Rose saat ini adalah  Mantan Asisten Stephanie Seymour
Beta Lebeis dan dua anaknya menjalankan semua acara Axl sekarang. Beta menyebut Axl  “Lebih dari seorang anak”.

5. Apakah semua ini karena semua manajer lainnya  berkonspirasi untuk menyatukan kembali Original Line-Up?

“Semua manajer, mereka tahu satu hal. Mereka tahu bahwa mereka setidaknya bisa menjual tur reuni  dan mendapatkan komisi dari tur itu…… Mereka hanya memikirkan komisi dan keuntungan dan mereka tidak peduli apakah itu jatuh pada wajahnya.” Ujar Axl.

6. Axl membutuhkan gambaran untuk bagaimana menggoncang penonton dengan lagu-lagu lamanya.

Menambahkan lagu lawas ke setlist show itu bukan keputusan yang mudah. “Sulit untuk membuat diriku ingin melakukannya dengan lagu-lagu lama lagi,” kata Rose.

7. Apakah Axl terobsesi dengan Slash?
“Meskipun permintaan dari humas Rose bahwa dia ingin  ditanya tentang pertanyaan-pertanyaan mengenai  mantan gitaris GNR itu, Rose sendiri yang menyebutkan mantan bandmate itu dalam beberapa menit pembicaraan dan mengunci ke subjek.”

8.  Apakah sudah ada rencana untuk datang dalam The Rock and Roll Hall of Fame Induction?

“Belum ada rencana, saat ini benar-benar belum ada rencana,”  Jelas Axl.

9. Apakah wartawan terlalu takut untuk bertanya dengan Axl tentang perjalanan dibanyak Backstage?

Axl menyebutkan “Ruang ganti kecil darurat yang sering Rose masuk ke dalamnya saat solo gitar,”  Ingat, Axl Rose pergi ke sana 29 kali selama pertunjukan di New Jersey .
10. Axl memiliki pemahaman yang sedikit dari apa yang marshal udara lakukan

Mencoba untuk membuat sebuah titik di mana dia berada sekarang dalam karirnya, Rose berkata, “Anda bisa mengatakan itu kesalahan saya, tapi bagiku itu seperti jika Anda berada di pesawat dan perjalanan seseorang  dan marshal udara menangkap Anda dari kejatuhan – seperti itu salahku karena membiarkan seseorang untuk perjalanan saya? ”

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

2 Responses to 10 Hal Yang Dapat Diambil Pelajaran Dalam Wawancara Axl Rose dengan Los Angeles Times

  1. agus mengatakan:

    belum ada kejelasan reuni ya

    • pijarpatricia mengatakan:

      Slash sudah memberikan sinyal pak Dokter, https://pijarpatricia.wordpress.com/2011/12/29/slash-ingin-beristirahat-dari-perseteruan-dengan-axl-rose/.

      Hanya dua orang ini yang belum terasa akur. Izzy dan Axl sudah sangat lengket saat ini, Wawancara dengan VH1 That Metal Show, Axl banyak menceritakan ttg Izzy, mereka telah membuat lagu bersama untuk album GNR selanjutnya. Axl telah bermain dengan Duff, ini jauh lebih mudah jika Duff dan Axl harus bertemu di RnR Hal Of Fame.

      Axl dalam wawancara bersama roadrunnerrecord.com tahun 2008 (sesaat setelah Chinese Democracy rilis) menyatakan dukungan kepada Steven Adler yang saat itu berusaha lepas dari jeratan narkoba.

      Tidak ada perseteruan dengan Matt Sorum, dan Matt Sorum sudah memberikan komentar positif terhadap Axl saat dia bertengkar dengan Scott Weiland, “Dan ingatlah bahwa bagaimanapun kelakuan dia (Axl), dia tetap bisa menghadirkan 200 ribu penonton.” Ujar Matt Sorum tahun 2008.

      Gilby Clarke telah bermain dengan Axl di tahun 2000, saat Gilby and The Band (The Starfuckers) tampil di sebuah bar, Axl maju ke depan dan bernyanyi bersama.

      Beberapa bulan terakhir tidak ada komentar negatif dari Axl untuk Slash. Dia hanya bercerita tentang masa lalunya bersama Slash. Perdebatan antara Slash dan Axl terakhir terjadi pada bulan Februari 2011.

      Namun kedua orang ini belum menyatakan kepastiannya tentang kehadian mereka pada RnR Hall Of Fame 2012. Drama belum berakhir pak Dokter, walaupun pada tahun ini Axl sudah memecat beberapa managernya karena pikiran mereka selalu ingin agar GNR reuni namun kita lihat saja…..”Hanya kekuatan dari Tuhan yang bisa menjadikan itu semua.” Ujar Steven Adler.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: