Tommy Stinson : “A&R dan Produser Bodoh Hanya Memperlambat Perilisan ‘Chinese Democracy’”

Phonix New Times baru-baru ini melakukan wawancara dengan Tommy Stinson, pemain bass Guns N’ Roses yang telah bergabung selama 14 tahun.  Tommy Stinson adalah salah satu personel terlama di GNR selain Dizzy Reed, dan dia tahu banyak hal tentang proses rekaman ‘Chinese Democracy’. Kepada wartawan Phoniex New Times dia menceritakan beberapa hal tentang lamanya pembuatan album ‘Chinese Democracy’.

Phoniex New Times:  Saya berpikir tentang pertanyaan bagaimana jika GNR yang akan mengerjakan album baru, tapi saya berpikir bahwa mungkin pertanyaan terburuk adalah berapa lama orang-orang bertanya tentang ‘Chinese Democracy’.

Tommy Stinson:  Anda tahu, saya hanya ingin melihat kami membuat rekaman lebih cepat, karena di belakang, banyak hal yang telah terjadi dengan “Chinese Democracy”, kita sudah bisa mendapatkan album itu sekarang.  Sebagian besar apa yang terjadi dengan proses rekaman itu, mengapa butuh waktu begitu lama, Itu kami hanya tidak dibantu dari perusahaan rekaman apapun.

Axl tidak mendapatkan bantuan apapun dari siapapun di luar anggota band untuk melakukannya.  Kau tahu, kami hanya mendapat perusahaan rekaman bodoh dan bodoh yang buruk terus mempertahankan  orang-orang A & R , atau produser  seperti Roy Thomas Baker (eks-produser Queen) yang kau tahu  dia membuat sound yang lebih baik, tapi bukan itu yang kami butuhkan.  Kami membutuhkan seseorang untuk membantu kami mengerjakan semuanya , dan dia datang untuk merekam ulang segalanya sebanyak  lima kalii.  Aku hanya tidak berpikir bahwa merekam ulang adalah sesuatu yang sangat penting untuk membuat rekaman, yang seharusnya bisa diurus dalam proses mixing.

Phoenix York Times: Pada waktu antara ketika Axl mulai berbicara tentang album itu dan ketika album itu benar-benar keluar, industri musik secara keseluruhan berubah.

Tommy Stinson: Oh ya, sepuluh kali itu berubah.  Sayangnya, bantuan yang diperlukan untuk mencoba dan memanfaatkan apa yang bisa menjadi album terbesar dari akhir  industri namun mereka hanya menyia-yiakan itu. Interscope (Interscope Record, perusahaan rekaman yang menangani proses rekaman Chinese Democracy) tidak benar-benar mendapatkan hal itu di kenyataannya, dan mengakui bahwa perubahan itu cukup cepat, dan kami  tidak bisa benar-benar bersaing dengan itu. Mereka harus berpikir  “Kami punya rekaman  ini di sini, harus diantisipasi dalam  rekaman  selamanya, dan kami harus benar-benar membantu orang ini keluar untuk mendapatkan hal ini bersama-sama.”

Tidak pernah terjadi omong kosong itu terjadi setiap hari untuk kebanyakan band. Tapi jika kalian Guns N’ Roses, melakukan sesuatu sebelum semuanya benar-benar menjadi hit , saya pikir Anda akan ingin mengambil keuntungan dari itu, terutama mengingat jumlah uang yang bisa mereka buat.

Phoenix York Times: Jadi cukup adil untuk mengatakan bahwa Anda kecewa dengan rekaman itu?

Tommy Stinson: Hal bodoh itu, itu ditarik dari tangan Axl itu. Dia sudah siap untuk menyerah, tapi ada beberapa hal kecil yang sangat berarti baginya yang bernilai artistik, tetapi mereka menariknya keluar dari tangannya pula.  Apa yang lain beberapa minggu  untuk menunggu karya seni? Maksudku ini nyata? Itu terlalu buruk.

Seluruh hal ini mengecewakan, mengingat betapa banyak orang (personel) dan waktu yang dimasukkan ke dalamnya. Tapi saya masih berpikir itu rekaman yang hebat. Saya pikir itu akan menjadi sebagai rekaman  yang hebat sejauh ini.

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: