Wawancara Bersama Steven Adler

Selama 25 tahun terakhir, banyak band telah berjuang untuk dapat masuk dan tampil dalam upacara pelantikanRock And Roll Hall Of Fame.  Tidak ada yang pernah berpikir bahwa band-band seperti Cream, Talking Heads, Led Zeppelin dan The Police akan pernah bermain lagi, tetapi mereka semua melakukannya ketika mereka masuk ke Hall of Fame.  Guns N ‘Roses mungkin pengecualian, Original LineUp sudah berubah formasi  sejak 1990, dan Axl Rose telah mengatakan hal-hal negatif  tentang Slash dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, fans sangat berharap mereka akan bersatu kembali dalam acara di museum Hall Of Fame, Cleveland pada April tahun depan.

Majalah Rolling Stone melakukan wawancara dengan Steven Adler untuk mengetahui perasaannya tentang pelantikan Rock And Roll Hall Of Fame 2012, dan untuk melihat apakah dia berpikir akan ada reuni dalam acara itu.

Kalimat yang dicetal tebal adalah kata-kata dari wartawan Rolling Stone dan Steven Adler menjawab pertanyaan itu di bawahnya. :

Selamat atas berita yang istimewa ini.
Mimpi menjadi kenyataan.
Ceritakan reaksi pertama Anda ketika pertama kali mendengar berita tersebut.
Tentu saja, kegembiraan dan sukacita. Aku selalu tahu itu akan terjadi, sama seperti ketika band pertama mulai. Aku selalu tahu bahwa kami akan sukses dan berhasil di capai dan impian kita. Tidak pernah ada keraguan dalam pikiran saya. Aku selalu tahu bahwa kami akan berhasil.

Kalian masuk daftar pelantikan ketika pertama kali dinominasikan. Itu sangat jarang terjadi hari ini.
Itu seperti sejarah, catatan monumental.  Kami lima orang dengan lima kepribadian dan lima pengaruh yang berbeda. Bintang-bintang diselaraskan untuk kami.
Mendapatkan kehormatan untuk dapat dilantik adalah kesepakatan besar bagi saya. Saya baru saja membaca bahwa Eric Clapton pernah dilantik ke dalam RnR Hall of Fame dua kali. Aku pergi, “Wow, Aku sedang dilantik ke dalam klub yang sama seperti Clapton, The Beatles dan Elvis …” Ini kehormatan dan mimpi yang menjadi kenyataan.

Apakah Anda berpikir bahwa semua dari lima original lineup akan muncul?
Tentu saja tidak. Tapi, sejauh yang saya tahu, ada Tuhan dengan kekuatanNya yang lebih tinggi, dan hal itu memungkinkan. Sayangnya, saya tidak melihat itu. Anda mengetahui waktu yang bisa menyembuhkan semua luka, tetapi beberapa orang menyimpan dendam.

Saya berpikir bahwa Axl sudah tak punya masalah dengan Anda, Duff dan Izzy …
Dia harus bersahabat dengan Slash! Rasa malu nyata tentang berakhirnya Guns N’ Roses  ketika aku ditendang keluar bukan hanya bahwa aku ditendang keluar, namun Slash dan Axl berhenti bekerja sama. Mereka layaknya Keith Richards dan Mick Jagger! Steven Tyler dan Joe Perry! Selama dua puluh tahun, karena beberapa dendam BODOH, yang saya jamin Anda bahwa tidak satu pun dari mereka bahkan bisa memberitahu Anda apa itu. Mereka bahkan tidak tahu! Aku baru saja makan siang dengan Slash dua hari lalu. Dia mencintai Axl. Dia tidak memegang dendam kepadanya. Dua puluh tahun dari musik besar tidak tercipta karena beberapa dendam bodoh. Itu memalukan.

Band cenderung akan melakukan reuni ketika di RnR Hall Of Fame.
Jika The Police  bisa melakukan reuni … Salah satu hal  terbesar yang pernah saya temui adalah Sting. Jika mereka bisa melakukannya, maka siapa pun bisa melakukannya. Itu bukan masalah be

sar. Dan Eagles,  Mereka juga melakukannya padahal mereka sangat membenci satu sama lain. Semua ini hanya rock and roll.

 

Lima teman lama akan kembali bermain musik seharusnya tidak harus serumit ini.
Seharusnya memang tidak.  Terima kasih Tuhan aku percaya pada kekuatanMu  yang lebih tinggi.  Terutama karena setiap kali aku pergi, seseorang akan bertanya kepada saya, “Kapan kalian akan melakukan reuni?” Dengar, kalau keputusan itu terserah padaku, kami akan melakukannya 20 tahun yang lalu!

Saya pikir mungkin Axl akan datang dan hal itu mungkin terjadi.
Ini akan sangat berarti bagi saya jika ia melakukannya. Izzy juga. Saya tahu bahwa Duff dan Slash akan muncul.  Mereka pada dasarnya manusia normal. Izzy  senang melakukan hal sendiri dan ia menjalani hidup dengan penuh totalitas.  Izzy adalah salah satu pahlawan saya. Aku melihat ke arahnya lebih dari siapa pun.  Steven Tyler dan Izzy adalah dua orang paling keren yang pernah saya temui. Tapi Axl … itu akan sangat berarti bagi saya. Aku ingin melakukan tur ke seluruh dunia.  Saya pribadi, dan saya tahu bahwa Slash dan Duff merasakan hal yang sama, kita berutang kepada para fans untuk melakukan tur ke seluruh dunia. Kami belum melakukannya selama lebih dari 20 tahun.  Saya mendapatkan Tweets setiap hari dari orang di seluruh dunia mengatakan betapa mereka menyukai Original LineUp.
Setelah saya pergi, saya percaya bahwa Matt Sorum dan Dizzy Reed keduanya memiliki setiap hak untuk dilantik juga. Dizzy telah bermain di Use Your Illusion, dan dia menjadi orang yang paling setia terhadap Axl lebih dari siapa pun.  Matt Sorum juga bermain di Use Your Illusion. Saya berpikir bahwa tujuh dari kita layak mendapatkannya.  Aku hanya mengirim SMS ke Matt Sorum, dia sedang berada di Australia. Aku akan bermain dengan dia di The Roxy pekan depan dengan Camp Freddy. Dia mengundang saya untuk datang dan bermain. Dia pria yang hebat.

Bagaimana kesehatan Anda hari ini? Apakah Anda ‘bersih’? (dari narkoba)
Kesehatan saya bagus. Aku  telah bekerja kembali. Bermain musik, Aku punya istri yang cantik, rumah bagus, mobil bagus, aku punya uang di bank. Aku punya tiga anjing yang indah yang mencintaiku.  Seperti yang aku katakan, aku diberkati. Aku selamat (dari jeratan narkoba). Jika Anda ingin tahu apa itu benar-benar seperti menjadi bagian dari Guns N ‘Roses sejak awal, Anda harus mendapatkan buku saya. Buku Slash  dan buku Duff juga. Jika Anda menempatkan mereka semua bersama-sama, itu seperti Anda adalah teman terbaik dengan kami bertiga.

Apakah Anda telah benar-benar ‘bersih’ sekarang? Berhenti memakai drugs?
Ya, saya bersih. Saya bekerja dengan Dr Drew. Saya bekerja dengan Dr Sophie, Saya bekerja dengan Bob Forrest. Sekarang aku sangat bersemangat. Aku punya sesuatu untuk tetap hidup.

Apakah Anda melihat bahwa pelantikan ini sebagai puncak dari karir Anda?
Ini adalah sorotan, tapi sorotan itu benar-benar akan terjadi  jika lima dari kita bisa tampil bersama lagi. Itu akan menjadi sorotan besar di media.  Ya, ini sangat besar.  Tapi hal yang nyata kalau kita bisa melakukan bersama-sama. Jika Axl dan orang-orang lain akan mempertimbangkan melakukan itu, itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Seperti yang saya katakan, saya ingin menyelesaikan apa yang saya mulai dengan mereka.

—–

Catatan kecil :

  1. Steven Adler menganggap bahwa Izzy adalah salah satu pahlawan baginya.  Ya, ketika Slash dan Axl memecat Adler, Izzy nampak tak suka namun Izzy tetap membiarkan hal itu terjadi demi berlangsungnya album Use Your Illusion. Ketika tur Use Your Illusion, Izzy nampak tak suka pada permainan Matt Sorum yang menurutnya tidak memainkan ketukan yang pas. Izzy Stradlin menganggap bahwa suasana kekeluargaan dalam band telah hilang setelah Adler keluar.
  2. Steven Adler menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk menyembuhkan dirinya lepas dari jeratan narkoba. Dia masuk dalam acara Reality Show ‘Celebrity Rehab’ bersama Dr. Drew.
  3. Dalam wawancara tersebut dia mengungkapkan keinginannya untuk dapat tur ke seluruh dunia setelah 20 tahun tidak melakukannya.  Kasihan sekali nampaknya dia, padahal Slash, Duff, Izzy dan Axl Rose telah berjalan dengan bandnya masing-masing dan telah melakukan tur dunia. sedangkan dia menghabiskan waktunya di Panti Rehabilitasi.

Baca lebih lanjut di : http://www.rollingstone.com/music/news/steven-adler-on-a-guns-n-roses-hall-of-fame-reunion-my-toes-are-crossed-20111207#ixzz1frXbCyuH

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

2 Responses to Wawancara Bersama Steven Adler

  1. Ping-balik: Zakk Wylde Satu Panggung Bersama Guns N’ Roses « Pijarpatricia's Weblog

Tinggalkan Balasan

