Kami Suka Guns N’ Roses

Guns N’ Roses entah dalam era Old GNR maupun New GNR tidak pernah meninggalkan cirri khas alunan melodi gitar dalam sepanjang lagu-lagunya. Inilah mengapa Axl Rose sangat selektif ketika harus menentukan siapa gitaris yang cocok buatnya. Semenjak mundurnya Slash pada tahun 1996 ada banyak gitaris hebat yang pernah bekerja sama dengan Axl Rose , Gitaris yang Pernah Bekerja Untuk Axl Rose

Jika saya disuruh untuk mengambil empat lagu paling fenomenal solo gitarnya menurut saya adalah :

1. Sweet Child O’ Mine ——->>>> intro Slash yang sederhana ini telah mengalahkan band-band besar dalam nominasi-nominasi rock, melodi dan intro Sweet Chld juga akan dikenang sepanjang masa.

2. November Rain ——–>>>> Lagu yang paling penting dalam kehidupan Axl Rose, Sehingga dia mengancam akan mengundurkan diri dari dunia musik apa bila lagu ini tak direkam dg maksimal, Axl Rose menyuruh Slash membuat melodi gitar yang bakal dikenang sepanjang masa, Slash membuktikannya…..dan benar bahwa melodi gitar November akan dikenang sepanjang masa.

3. Estranged ——->>>> melodi gitar Slash sangat keren, hingga Axl Rose secara khusus memuji Slash untuk lagu itu. (Slash, thanks for the killer melodies).

4. There Was A Time (TWAT) ——->>>> meskipun telah ditinggal Slash, nampaknya Axl Rose tetap ingin memelihara melodi gitar panjang ciri khas GNR. namun sayangnya kali ini melodi gitar ini  harus dikerjakan oleh dua orang gitaris yaitu Robin Finck dan Buckethead…..lagu ini sangat mengagumkan dilihat dari melodi gitarnya, karena sepanjang lagu selalu ada lengkingan melodi gitar.  Menurut informasi yang pernah saya baca, awalnya TWAT adalah sebuah lagu demo yang hanya berisi instrumental, maka tak heran jika sepanjang lagu ini berisi alunan gitar yang mempesona.

Tampaknya untuk menggantikan sosok Slash Axl mencoba untuk mengambil ikon gitar seperti Robin Finck yang sudah sangat terkenal bersama Nine Inch Nail, tak tanggung-tanggung Axl juga tetap mengambil Buckethead meskipun sebelumnya orang ini belum banyak dikenal.

betapapun hebatnya Buckethead, Bumblefoot, Robin Finck, atau Dj Ashba  namun bagi para fans tetap tak akan bisa menggantikan sosok Slash…

Slash telah meninggalkan GNR, itu adalah Fakta dan realita….bagi pecinta GNR sejati maka ia akan bisa memahami dan menerima fakta-fakta itu, bagi pecinta GNR sejati dia tak akan menuntut lebih daripada sesuatu yang  telah mereka lakukan. Mungkin saat ini GNR masih bisa hidup dan berjalan dengan kondisinya dengan tanpa kehadiran Slash, ini adalah jalan yang terbaik bagi mereka daripada harus memaksakan sesuatu yang tak mereka sukai.

Axl hanya ingin tetap bekerja dalam Guns N’ Roses, GNR tidak boleh mati dan dia harus berusaha keras untuk itu.

“Waktu telah berubah dan band ini pun telah berubah. Beberapa orang mungkin akan sulit menerima perubahan, tetapi saya suka perubahan,  Perubahan akan membuat dunia lebih menarik.”  Ujar Dj Ashba. dan bagaimanapun juga mereka tetaplah Guns N’ Roses

Jika peluang kedua orang itu untuk masih bersatu pada malam penganugerahan ‘Rock N’ Roll Hall Of Fame 2012’ maka dunia akan sangat gempar dan “The Most Dangerous Band In The World” akan terlahir kembali.

11-12-11

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

One Response to Kami Suka Guns N’ Roses

  1. Dicky says:

    Cerita lagi donk kan slash udah balik lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: