Tentang Reuni Guns N’ Roses

Rock And Roll Hall Of Fame sebagai Ajang Reuni ??

Guns N’ Roses masuk dalam 15 finalis yang akan masuk dalam Rock And Roll Hall Of Fame 2012.  Penghargaan itu mungkin akan mempertemukan anggota The Classic Line Up GNR dalam satu panggung. Semua kejadian tidak akan bisa diduga, walaupun menurut Axl Rose bahwa tidak ada upaya apapun untuk menggantikan seseorang yang sudah berada dalam band ini.  Guns N’ Roses sekarang terdiri dari : Axl Rose (vocal), Dj Ashba (Gitar), Bumblefoot (Gitar), Richard Fortus (Gitar), Tommy Stinson (Bass), Chriss Pitman (Piano, keyboard, Syntesizer, Programing), Dizzy Reed (Piano, Keyboard), dan Frank Ferrer (Drum).

The Classic Line Up adalah formasi Guns N’ Roses ketika mencapai kejayaannya dalam album Appetite For Destruction (1987), yang terdiri dari : Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan dan Steven Adler. Penghargaan Rock And Roll Hall Of Fame ini berdasarkan atas prestasi album AFD yang pada tahun 2012 akan berusia 25 tahun.

Dalam sejarah, Rock and Roll Hall of Fame telah berhasil membuat band yang sudah pecah kembali berkumpul. Van Halen, Talking Heads, Cream, dan The Police adalah beberapa nama yang sempat ‘dipersatukan’ dalam acara Rock and Roll Hall of Fame. Lalu bagaimana jika Guns N’ Roses benar-benar melakukan reuni di malam penganugrahan Rock And Roll Hall Of Fame 2012?  Berikut ini adalah kumpulan komentar dan wawancara dari personel GNR maupun mantan personelnya :

Slash mengakui dia mempertimbangkan apa yang akan terjadi di atas panggung jika GN’R yang terpilih ke Rock And Roll Hall Of Fame 2012  yang katanya akan menjadi penghargaan keren.

“Tentu saja, Anda memiliki pikiran-pikiran tentang bagaimana hal itu mungkin terjadi … tetapi dengan Guns N’ Roses , tidak ada yang benar-benar bisa menebak persis bagaimana itu akan terjadi,” kata Slash.

“Tapi saya pikir hal pertama yang harus dilakukan adalah menunggu dan melihat apakah kami benar-benar mendapatkan penghargaan itu, karena Anda tahu bagaimana sesuatu hal yang tidak terduga akan terjadi di sana. ” Ujar Slash pada Billboard.

Ketika ditanya tentang reuni Classic Line Up GNR pada acara Rock And Roll Hall Of Fame 2012,  Duff  McKagan berkata, “Oh, saya tidak tahu,hahaha….Saya kira saya harus mulai mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini.”

Bagaimana tentang Reuni GNR menurut Izzy Stradlin??  Izzy menjawab, “Original GNR, saya cinta itu, itu berarti Tracii, Ole, Axl, Rob, dan Saya sendiri. Dan merekalah yang sebenarnya disebut The Original GNR Line Up. Saya juga merindukan untuk bisa reuni kembali dengan AFD Line Up, Jika itu benar-benar terjadi saya tak akan berpikir panjang untuk melakukakannya, ya jika hanya kita berlima. Bukan bermaksud untuk merendahkan Dizzy Reed.”

Sedangkan Axl Rose saat wawancara bersama VH1 That Metal Show ditanyakan tentang Rock N’ Roll Hall of fame 2012 dia menjawab, “Saya tidak tahu apa maksudnya ini, saya dengan band lama dan formasi lama. Jika kami diundang bersama-sama, aku tidak tahu apa yang mereka harapkan dariku. Ini semua masih mengawang-awang.” Ujar Axl Rose dalam VH1 That Metal Show.

Gilby Clarke, gitaris yang bermain untuk GNR pada 1991-1994 mengungkapkan bahwa penghargaan Rock N’ Roll Hall Of Fame 2012 untuk GNR adalah sebuah penghormatan yang besar. Dia juga mengomentari tentang peluang dirinya bermain jika mereka benar-benar reuni, “Saya selalu mengatakan jika reuni itu benar-benar terjadi dimana Slash terlibat, maka saya akan melakukannya, tapi saya mungkin merasakan hal yang sama yang kalian rasakan,” Jawab Gilby Clarke.

“Saya pikir orang akan lebih ingin melihat lima anggota asli GNR dengan Izzy Stradlin dan Steven Adler, dan saya setuju. Tapi jika mereka menginginkan yang lain, mungkin Matt Sorum dan Saya sendiri, maka saya akan melakukannya. Namun saya akan melakukannya hanya jika Slash terlibat.” Tambah Gilby.

Bagaimana tanggapan Dj Ashba dan Bumblefoot  jika GNR akan reuni?? Yang itu berarti bahwa mereka akan segera tersingkir oleh kehadiran Slash.

Banana 101.5 Rocks : “Guns N’ Roses dinominasikan untuk Rock And Roll Hall Of Fame 2012 dan isu yang banyak muncul di media adalah tentang reuni classic line-up GNR. Biasanya Axl Rose tidak membahas topic ini untuk menghormati kalian karena Axl sudah senang dengan bandnya yang sekarang, namun jika reuni classic line-up itu benar-benar terjadi, apakah anda merasa tersinggung?”

Dj Ashba :  “Tidak, tidak sama sekali. Saya banyak mendapatkan pertanyaan itu dan jujur bahwa pendapat saya tidak pernah memperkirakan hal itu akan terjadi, jujur saja, hanya dari apa yang saya tahu. Tapi jika itu benar-benar akan terjadi maka saya akan menjadi orang pertama di antrian untuk membeli tiket, itu sudah pasti. Jadi saya tak punya masalah apapun dengan itu.”

Bumblefoot juga memberikan tangggapannya jika reuni itu benar akan terjadi,

“Jika reuni benar-benar terjadi, saya berharap bahwa mereka akan memberikan saya beberapa tiket gratis sehingga saya dan istri saya bisa menyaksikannya. Haha, anda tahu, itu tidak menjadi masalah buat saya. Saya tidak memiliki masalah dengan siapapun…..jadi saya tidak merasa terganggu jika orang-orang menginginkan reuni classic line-up,”  Ujar Bumblefoot.

Sammy Hagar mengungkapkan kesediaannya untuk menjadi manager Guns N’ Roses jika memang mereka berniat untuk mengadakan reuni. Menurutnya ini akan menghasilkan uang yang melimpah.

“Axl akan mendapat lebih banyak uang daripada dari GNR versi sekarang, dan Slash akan bisa mendapatkan uang lebih banyak daripada apa yang pernah diperoleh di Velvet Revolver dan proyek solonya. Jumlah uang yang sebanyak itu bisa diperoleh jika mereka kembali bersama, membuat album besar dan melakukan tur keliling dunia……………jika mereka bisa melakukannya maka saya akan menjadi manager mereka dan memastikan mereka mendapat kesepakatan yang tepat dari semua promotor. Mereka bisa kembali menjadi band terbesar di dunia jika mereka mau.”  Ujar Sammy Hagar.

Alasan uang ini juga dipakai oleh Steven Adler dalam komentarnya,

“Ada dua alasan mengapa saya ingin melakukan tur dengan Guns N’ Roses,  Aku telah menjadikan ”Appetite For Destruction’ sebagai soundtrack hidup saya…..kedua, kami akan bisa menghasilkan uang sangat banyak, mungkin akan mencapai milyaran dollar.” Ujar Steven Adler pada bulan Mei 2011.

Duff McKagan pernah bergabung dengan GNR dalam satu panggung pada Kamis 14 Oktober 2010 di 02 Arena, London, Inggris. Mantan anggota GNR selain Duff yang pernah manggung bareng dengan New GNR adalah Izzy Stradlin (Rhtym Guitar) pada tahun 2006 dalam beberapa pertunjukan Chinese Democracy World Tour. Bahkan Izzy adalah satu-satunya mantan anggota GNR yang diucapkan terima kasih oleh Axl Rose dalam album Chinese Democracy

Kemungkinan tentang reuni GNR tidak ada yang bisa menduga. Axl pernah mengatakan bahwa Slash adalah ibarat kanker, namun pertengahan Oktober lalu saat berada di Paraguay Axl bercerita banyak tentang kejadian-kejadian lucu bersama Slash seolah-olah Axl sudah melupakan masa lalunya tentang pertengkaran diantara mereka.

(pijarpatricia, 14 November 2011)

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

3 Responses to Tentang Reuni Guns N’ Roses

  1. Ping-balik: Personel dan Mantan Personel GNR Kebanjiran Ucapan Selamat di Twitter « Pijarpatricia's Weblog

  2. imam putra pratama mengatakan:

    Baguslah kalau mereka balik lagi lagu lagu GNR pasti akan bagus semua jika mereka balik lagi

  3. Ping-balik: Dizzy Reed : “Semua Anggota Original Line Up Akan Hadir Dalam Rn’R Hall Of Fame” « Pijarpatricia's Weblog

Tinggalkan Balasan

