Duff Akan Sepanggung Dengan Axl Rose, Bagaimana Peluang Reuni Guns N’ Roses ?

31 Oktober 2011

Dalam wawancara  bersama VH1 Classic’s ‘That Metal Show’ pada  30 Oktober 2011, Axl Rose mengungkapkan bahwa beberapa konser Guns N’ Roses mendatang akan menghadirkan Duff McKagan’s Loaded sebagai band pembuka. Duff McKagan’s Loaded adalah band yang digawangi oleh mantan bassis Guns N’ Roses Duff McKagan.

Mantan bassis Guns N’ Roses Duff McKagan pernah bergabung dengan GNR dalam satu panggung pada Kamis 14 Oktober 2010 di 02 Arena, London, Inggris. Duff bergabung dengan (New) GNR dalam penampilan empat lagu : You Could Be Mine, Nice Boys, Knockin On Heavens Door, dan Patience. Penampilan Duff  satu panggung bersama Axl di GNR ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1993.

Anggota asli GNR (The Original Guns) selain Duff yang pernah manggung bareng dengan New GNR adalah Izzy Stradlin (Rhtym Guitar) pada tahun 2006 dalam beberapa pertunjukan Chinese Democracy World Tour. Bahkan Izzy adalah satu-satunya mantan anggota GNR yang diucapkan terima kasih oleh Axl Rose dalam album Chinese Democracy, Izzy juga akan menyumbangkan lagu untuk New GNR dalam album berikutnya (Setelah Chinese Democracy).

Rumor tentang reuni Guns N’ Roses seakan berputar-putar selama bertahun-tahun. Axl Rose menyatakan bahwa ia tidak  pernah berharap untuk bermain lagi bersama Slash. Axl Rose menyatakan bahwa Slash adalah ‘Kanker’.   “Singkatnya, secara pribadi saya menganggap dia sebagai kanker dan akan lebih baik untuk dihapus,” Ujar Axl Rose di tahun 2009.

“Sebenarnya, saya kehilangan ibu saya karena kanker sehingga adalah sedikit retorika keras pada waktu itu, tapi itu cirri khas Axl, saya tahu bagaimana dia sebenarnya, jadi saya memberinya penghargaan atas komentarnya itu.” Ujar Slash. Slash tersinggung dengan perumpamaan ‘Kanker’ yang dilontarkan Axl Rose.

Slash mengatakan ia akan bergabung kembali dengan Guns N ‘Roses, tetapi hanya jika Axl Rose meminta maaf kepadanya.  “Jika itu benar-benar terjadi, saya harus membersihkan sampah-sampah dalam pikiran saya, tapi saya tidak melihat hal itu tidak akan terjadi. Tetapi jika hal itu terjadi, saya akan melakukan apa pun untuk setidaknya memulai  percakapan tentang hal itu.”  Ujar Slash.

Tahun depan GNR akan dinominasikan untuk Rock N’ Roll Hall Of Fame 2012, penghargaan untuk band yang sudah berusia 25 tahun itu seakan menerbitkan lagi asa untuk bersatunya kembali Guns N’ Roses era Appetite For Destruction.  Dalam sejarah, Rock and Roll Hall of Fame telah berhasil membuat band yang sudah pecah kembali berkumpul. Van Halen, Talking Heads, Cream, dan The Police adalah beberapa nama yang sempat ‘dipersatukan’ dalam acara Rock and Roll Hall of Fame.  Baru-baru ini Axl Rose memperbincangkan kejadian-kejadian lucunya saat bersama Slash, dan yang mengejutkan ternyata Axl Rose telah membaca Otobiografi Slash.

Link :

http://www.roadrunnerrecords.com/blabbermouth.net/news.aspx?mode=Article&newsitemID=165387

http://www.kerrang.com/blog/2011/02/axl_rose_the_original_gnr_aren.html

http://www.kerrang.com/blog/2010/10/guns_n_roses_set_for_2011_reun.html

http://www.kerrang.com/blog/2011/02/slash_says_hed_rejoin_guns_n_r.html

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

One Response to Duff Akan Sepanggung Dengan Axl Rose, Bagaimana Peluang Reuni Guns N’ Roses ?

  1. agus says:

    Mudah2an reuni GNR benar2 terealisasi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: