Axl Rose ditinggalkan Slash (1996)

Axl Ditinggalkan

Slash beropini bahwa memang tangan Axl yang memaksa anggota-anggota lain keluar dari band tersebut. “Saya hanya berharap Axl akan menyelesaikan album Guns N’ Roses ini, sehingga saya dapat mengetahui tentang apa sebenarnya semua kekacauan ini. Apa maksudnya? Secara realistis, anda memiliki situasi dimana semuanya berpusat pada satu orang; anda akan berujar ‘Apakah yang amat ingin anda lakukan sehingga anda memaksa semua orang keluar seperti itu?’ Saya hanya ingin melakukan apa yang membuatnya gembira, karena dia tampaknya begitu frustasi.” Opini Axl berbeda, menurut Axl, Slash hanyalah seorang pengkhianat besar, Slash hanyalah ibarat kanker ditubuh GNR yang memang sudah seharusnya dibuang.

Sebelum Slash menyatakan keluar, Slash mengklaim ada beberapa bagian (personel) yang tidak akan digunakan Axl untuk GNR dimasa selanjutnya. Slash mengambilnya dan kemudian bersama mereka membentuk Slash’s Snakepit (Slash mengajak Gilby Clarke dan Matt Sorum ; Slash juga mengajak Dizzy Reed dan Teddy Andreadis). Mereka mengadakan tur selama enam bulan yang menyebabkan berbagai gesekan lebih lanjut dengan Guns N’ Roses (Axl Rose).

“Saya meninggalkan band pada tahun 1996, jadi kita berbicara tentang waktu (lampau) yang telah cukup lama dimana saya tidak benar-benar terfokus pada band tersebut (GNR). Saya terakhir berbicara dengan Axl Rose tahun 1996 dan kata-kata terakhir saya adalah pada dasarnya saya hanya ingin berhenti. Dan bahkan saya tidak selalu meninggalkan band ini, tidak melanjutkan dengan band baru yang Axl bentuk dan dia adalah pemimpinnya, yang merupakan line-up baru Guns N’ Roses, (dan) saya diberi kontrak untuk pada dasarnya bergabung dengan band barunya dan butuh sekitar 24 jam sebelum saya memutuskan, ‘Saya pikir ini adalah akhir dari cerita’.” Ujar Slash pada bulan Mei 2012.

Matt Sorum berkata, “Axl menjadi kecewa karena dia sebenarnya ingin bekerja. Kemudian ada sedikit masalah di antara mereka berdua. Itu terus menerus selama beberapa waktu, dan mereka benar-benar tidak cocok satu sama lain.”

Axl telah ditinggalkan teman-temannya, Axl kehilangan sahabat karibnya, Shannon Hoon pada Oktober 1995, dia tewas overdosis Kokain. Axl sangat terpukul sekali, dia juga sangat kecewa karena belum sempat bertemu Shannon dalam minggu-minggu terakhir sebelum dia tewas. Kesedihan Axl Rose ditambah lagi ketika Mei 1996, Sharon Bailey ibunya meninggal dunia pada usia 51 tahun. Kemudian pada tahun yang sama, terjadi kebakaran lokal yang menjilat hutan di mana rumah Axl berada (Malibu). Pada Mei 1997, salah satu teman setia Axl, West Arkeen (yang kadang-kadang menulis lagu untuk GNR), meninggal dunia karena overdosis narkoba. Arkeen berusia 36 tahun saat itu.  Dan puncaknya Axl ditinggalkan Slash yang keluar dari GNR pada tahun 1996.

Axl sempat putus asa dan menarik diri dari interaksi sosial. Axl senang mengendalikan keberadaannya dari hari ke hari, bersamaan dengan keputusan akhir tentang apa yang benar-benar dilakukan oleh GNR. Hal ini tampaknya cukup baginya. Dia berusaha mengelak dari berbagai isu dan kritik dengan menjalani kehidupan seperti orang pertapa. Ruben McBlue seorang penulis dan wartawan Los Angeles mengungkapkan dalam tulisannya, “Axl hidup sebagai seorang pertapa di Malibu. Dan tidak ada orang yang pernah melihatnya.”

Axl tinggal di suatu kompleks bertipe Mediterania di dekat wilayah Point Dume, Malibu, California. Properti tersebut berlokasi setelah Latigo Canyon Road dan terletak di atas bukit tanpa sungai. Awalnya Axl melihat rumah tersebut sebagai lingkungan yang ideal baginya dan Stephanie Seymor untuk membesarkan anak-anak mereka. Tetapi nyatanya Axl telah menjadi bujangan paling terkenal di dunia.

Kehidupan terasing Axl inilah salah satu penghambat terbesar Chinese Democracy, sehingga membutuhkan waktu lama untuk membangunnya. Karena memang hanya dialah satu-satunya orang yang mengendalikan GNR. Hanya sedikit yang dapat memaksanya bekerja, atau ketika dia tidak dalam suasana hati yang enak. Juga tidak ada seorangpun pada waktu itu yang mampu memaksa GNR merilis album ketika Axl belum menyatakan siap.
===racun sianida—-pijar patricia…..pijar rose patricia====

Cuplikan Dari :

The Band That Time Forgot ; the complete unauthorized Biography of Guns N’ Roses
; Band yang Dilupakan Waktu ; Biografi Lengkap Guns N’ Roses.

Pengarang : Paul Stenning

Penerbit Asli : A Chrome Dreams Publication, UK, 2004

Penerbit Versi Terjemahan Indonesia : Penerbit Jalasutra (Ayyana), Yogyakarta, 2009

Iklan

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI

8 Responses to Axl Rose ditinggalkan Slash (1996)

  1. gondez says:

    dilain pihak dituliskan karena keluarnya izzy, slash mencoba membuat lagu untuk gnr tapi tidak diterima dengan baik oleh axl, hingga slash mencoba membuat grup slash snakepit dan menyanyikan lagu yang ia ciptakan, dan axl merasa dihianati… tulisannya bagus “KS”

  2. pijarpatricia says:

    Benar, karena Axl benar-benar tidak menghargai lagu-lagu ciptaan Slash. Ketika Izzy Stradlin keluar pada akhir tahun 1991, gairah untuk mencipta lagu bagus berkurang drastis!!! Axl Rose kehilangan partner utamanya yaitu Izzy, Axl dan Izzy adalah pencipta lagu-lagu hits GNR, keduanya sering bekerjasama untuk itu. Namun tak dapat dimungkiri bahwa lagu-lagu Izzy dan Axl akan lebih bermakna dengan solo gitar yang diciptakan Slash…..sedangkan Slash sendiri kurang begitu baik untuk mencipta lagu (jika dibandingkan Izzy), dan Slash merasa lagu-lagunya tak berguna untuk GNR, maka dia menanyikan lagu2 ciptaannya dengan membentuk band Slash Snackepit. Namun anehnya Slash membentuk band tsb dengan mengajak Gilby Clarke dan Matt Sorum, suatu tindakan yang membuat Axl Rose sangat marah karena mereka berdua adalah anggota GNR. Puncaknya Slash juga mengajak Teddy Andreadis (Personel tambahan GNR ketika tur Use Your Illusion) dan Dizzy Reed untuk tur keliling dunia Slash Snackepit, Tentu Axl sangat marah….dan mengecam Slash sebagai pengkhianat besar…!!

  3. rock cambang 2 says:

    Sangat disayangkan Guns N Roses bubar…..

  4. abdul rahman says:

    apakah mereka bisa gabung kembali,,,???

  5. wawan says:

    Temen temen AXL ROSE sudah meninggal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: