Sejarah mengenai GN’R (dikit aja……).

GN'R

(1983)
Dulu ada LA Guns dengan vokalisnya Axl Rose,,,,,beberapa waktu kemudian LA Guns vakum, dan Axl kembali bersama Izzy dan Chris Webber ke Hollywood Rose….

saat itu juga ada band lain bernama “Road Crew” yang digawangi Saul Hudson (Slash) dan Steven Adler, beberapa kali Road Crew manggung bareng dengan Hollywood Rose, mereka saling kagum satu sama lain terutama antara Slash dan Axl. hingga muncul dalam pikiran Slash bahwa Axl harus “diculik” untuk bisa menjadi vokalis Road Crew.

(1984)
Hollywood Rose vakum untuk sementara, sehingga Axl Rose kembali ke LA Guns. Hanya beberapa bulan kemudian Hollywood Rose bersama kembali dengan personel : Axl Rose, Izzy Stradlin,Chris Weber dan Steve Darrow . Beberapa saat kemudian juga bergabung Rob Gardner (drummer LA Guns), namun tak lama kemudian Chris Weber dan Steve Darrow mengundurkan diri dari Hollywood Rose. Axl Rose kemudian memanggil teman lamanya yaitu Tracii Guns (gitaris LA Guns) dan Ole Beich (Bassis LA Guns) untuk bergabung di band, dengan berbagai pertimbangan maka nama band diubah menjadi GUNS N’ ROSES. yang berarti meleburnya dua band LA Guns dan Hollywood Rose.

(1985-1986)
GNR formasi ini hanya bertahan dg singkat, krn Izzy dan Axl memang punya visi yang beda dg Tracii, akhirnya Tracii kembali membentuk LA Guns, Rob Gardner, dan Ole Beich juga keluar.

kebingungan mencari pengganti, dalam waktu singkat mereka berdua menemukan potongan iklan dari Duff McKagan yang mengaku sebagai Bassis Punk Rock,,,tak lama Izzy dan Axl melayangkan surat pada Duff meminta untuk segera bergabung. ternyata “Senyawa” Duff sangat cocok sekali dengan Axl, bagi Axl Duff bukan hanya sekedar pemain, tp juga teman akrab…mereka bertiga layaknya teman yang sangat akrab sekali waktu itu…

untuk dua sisa personel, Axl dan Izzy teringat pada Road Crew yang terang-terangan sangat tertarik kepada Axl Rose. dengan lobi yang dahsyat akhirnya Slash yang mengalah dan mau bergabung dengan Guns N’ Roses mengajak Adler.

kenapa susah payah si Axl??? krn Road Crew juga beberapa kali ngejam bareng Axl Rose, dan muncul pikiran bahwa Axl saja yng bergabung di Road Crew…Slash tak mau meninggalkan Road Crew…setelah Slash akan bergabung dg GNR pun ia ragu dan awalnya tak mau..

(awal 1986)
Karena Slash tak mau jika bergabung dalam band yang sudah ada pemain gitar lainnya…..setelah dibujuk rayu Axl dan menjelaskan bahwa posisi gitar utama tetap pada Slash, maka Slash akhirnya mau menerima Izzy Stradlin sebagai partner..

(1990)
Dizzy Reed masuk sebagai anggota Keenam Guns N’ Roses berposisi sebagai pemain keyboard.
Steven Adler dipecat Dari Guns N' Roses (klik link tersebut untuk tahu kisah selengkapnya ttg pemecatan Adler). Matt Sorum masuk menggantikan Steven Adler, Matt Sorum adalah pemain drum untuk Band Cult dan semua personel GNR cocok dengan Matt sehingga dia dipanggil untuk menggantikan Steven Adler.
Matt Sorum pertama kali dikenalkan ke publik dan fans oleh Duff McKagan di Rio De Jeneiro Brazil tahun 1991, sesaat sebelum mereka tampil dalam konser di kota tersebut.

(akhir tahun 1991)
Izzy Stradlin mengundurkan diri dari Guns N’ Roses karena kasus Kerusuhan St.Louis.

Axl Rose memanggil Dave Navarro untuk bermain bersama Slash, dan direncanakan untuk menjadi pengganti dari Izzy Stradlin. Slash tidak cocok, dan mengatakan kepada Axl bahwa dia punya pilihan sendiri yaitu GILBY CLARKE.

Dave Navarro tidak jadi menggantikan Izzy, akhirnya GILBY CLARKE yang menggantikan posisi Gilby.

(Pertengahan 1993)
Gilby Clarke mengalami kecelakaan motor sehingga tangan kirinya patah, dan tidak bisa bermain gitar untuk tur GNR di benua Eropa. Pihak Axl dengan cepat kemudian memanggil Izzy Stradlin untuk menjadi gitaris sementara karena hanya Izzy yang bisa memainkan lagu-lagu GNR, apalagi waktu mereka tidak banyak.
Izzy pun kembali di tahun 1993 dengan bujuk rayu Axl Rose (saat cederanya Gilby). dan janji royalti yang berlebih….

(1994) Gilby dipecat…..pihak Axl memilih teman lama Paul Tobias untuk menggantikan Gilby, namun Slash tak setuju…..bla-bla-bla sampai kasus lagu Sympathy For The Devil…..

(1994-1995) lagu-lagu ciptaan Slash yang disiapkan untuk GNR juga ditolak oleh Pihak Axl karena lagu2 itu dinilai belum cukup untuk menjadi yang terbaik bagi GNR.

maka tahun 1995 Slash menyanyikan lagu2 ciptaannya bersama Slash Snakepit (bersama Gilby dan Matt Sorum). Slash juga mengajak Teddy Andreadis (Pemain Keyboard tambahan pada Tur GNR) dan Dizzy Reed dalam beberapa tur Snakepit. Axl sangat marah dengan kejadian ini karena Slash dianggap mengambil personel GNR tanpa ijin Axl.

inilah awal dari pecahnya dan hancurnya relasi AXL dan SLASH….pihak menganggap bahwa pecahnya relasi AXL dan SLASH akan membubarkan GNR…

(1996)
Slash Keluar dari Guns N' Roses, “Saya meninggalkan band pada tahun 1996, jadi kita berbicara tentang waktu (lampau) yang telah cukup lama dimana saya tidak benar-benar terfokus pada band tersebut (GNR). Saya terakhir berbicara dengan Axl Rose tahun 1996 dan kata-kata terakhir saya adalah pada dasarnya saya hanya ingin berhenti. Dan bahkan saya tidak selalu meninggalkan band ini, tidak melanjutkan dengan band baru yang Axl bentuk dan dia adalah pemimpinnya, yang merupakan line-up baru Guns N’ Roses, (dan) saya diberi kontrak untuk pada dasarnya bergabung dengan band barunya dan butuh sekitar 24 jam sebelum saya memutuskan, ‘Saya pikir ini adalah akhir dari cerita’.” Ujar Slash pada bulan Mei 2012.

(1997)
Duff McKagan keluar dari Guns N’ Roses, dia menganggap GNR tidak akan “melakukan apa-apa” lagi dan sangat pesimis dengan masa depan GNR. Duff berkata, “Ini Rock And Roll, seharusnya menyenangkan!”

(1998)
Matt Sorum dipecat oleh Axl Rose setelah berdebat keras dengan Paul Tobias.
Pada tahun ini Tommy Stinson (bass) dan Chris Pitman (Keyboard) masuk ke GNR.

(1999)
Axl Rose hanya seorang diri sebagai “The Original Guns”, namun dia masih ditemani oleh Dizzy Reed (personel dari masa Use Your Illusion) sebagai pendamping setianya.
Tahun ini juga masuk Robin Finck sebagai lead gitar. pada tahun 1999 GNR mengeluarkan single berjudul “OH MY GOD” dangan gitaris tamu Dave Navarro.

(2000)
Robin Finck keluar dari GNR dan kembali ke Nine Inch Nails (band lamanya).
Axl Rose memanggil Buckethead untuk menggantikan Robin Finck sebagai Lead gitaris.

(2001)
Robin Finck masuk kembali ke Guns N’ Roses dan kembali diterima dengan baik oleh Axl Rose. Dengan kembalinya Robin Finck maka format gitaris GNR menjadi tiga : Robin Finck (lead gitar), Buckethead (Lead gitar) dan Paul Tobias (rhtym gitar).

(2002)
Paul Tobias (rhytm Gitar) menyatakan mundur dari GNR dan digantikan oleh Richard Fortus

(2004)
Buckethead keluar dari GNR dan bersolo karier.

(2006)
Ron ‘Bumblefoot’ Thal masuk sebagai pengganti dari Buckethead. Adalah Joe Satriani yang menyarankan Axl Rose untuk mengambil Bumblefoot sebagai pengganti Buckethead.
Pada tahun ini juga Brian Mantia (drummer sejak tahun 2000) menyatakan mundur dan tidak bisa melanjutkan tur dunia bersama GNR karena harus pulang mengunjungi istrinya. Brian Mantia kemudian digantikan oleh Frank Ferrer.

(2008)
Hanya beberapa bulan sebelum “Chinese Democracy” dirilis Robin Finck menyatakan mundur dari GNR dan kembali bergabung bersama Nine Inch Nails.

(2009)
Maret 2009 Dj Ashba masuk menjadi pengganti dari Robin Finck.

(2009 – sampai sekarang)
Personel GNR saat ini adalah : Axl Rose (vokal), Dizzy Reed (Keyboard, piano), Chris Pitman (Keyboard, piano, Syntheziser), Tommy Stinson (Bass), Ron Bumblefoot thal (Gitar), Richard Fortus (Gitar), Dj Ashba (Gitar) dan Frank Ferrer (Drum).

====

Izzy dan Axl (1988)

 

=====PijarPatricia…..pijarpatricia =======

About these ads

Perihal pijarpatricia
ADITYO KUSNADI a.k.a PIJAR PATRICIA. SUKOHARJO, 11 DESEMBER 1987.

10 Responses to Sejarah mengenai GN’R (dikit aja……).

  1. DUDDI mengatakan:

    SALAM KENAL, GA SENGAJA BACA NIE TERNYATA BANYAK CERITA LAEN YANG GW DAPET DI SINI. THANKS BRO

  2. Fajar mengatakan:

    wow wow wow … keren dari awal sampai akhir cerita yg bagus Nice..

  3. agus riyanto mengatakan:

    Ulasan yg sangat menarik, banyak info ttg GNR yg br saya tau, smg mereka mau reunian lg ya…

  4. meifin mengatakan:

    guns n’ roses tetap band besar di dunia music rock… saya percaya Gn’R akan bangkit tepat pd waktunya nanti… ini dibuktikan dari semua fans2 nya hingga detik ini pun masih ”setia” menunggu lahirnya kembali..our guns n’ roses… reborn my guns..

  5. Ping-balik: Tidak Ada Reuni Penuh « Pijarpatricia's Weblog

  6. Ping-balik: Slash Ingin Beristirahat Dari Perseteruan Dengan Axl Rose « Pijarpatricia's Weblog

  7. noel mengatakan:

    thank you for the story

  8. Yesitv.Com mengatakan:

    This post is genuinely a fastidious one it assists new net people, who are wishing for
    blogging.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: